Pesawat Casa NC-212 U-6207 Laksanakan Waspam Shadowing Kapal Perang Amerika Serikat -->

Iklan Semua Halaman

Pesawat Casa NC-212 U-6207 Laksanakan Waspam Shadowing Kapal Perang Amerika Serikat

Redaksi
Kamis, 19 Agustus 2021

Sidoarjo - Pesawat udara TNI Angkatan Laut Casa NC-212 U-6207 yang bermarkas di Skuadron 600 Wing Udara 2 Puspenerbal yang tergabung dalam Operasi Garda Paus-21 BKO Guspurla Koarmada II, dengan Capt Pilot Kapten Laut (P) A.Widyas dan Copilot Lettu Laut (P) Rana berserta crew melaksanakan shadowing terhadap kapal perang asing Amerika Serikat  US ARMY Harpers ferry di Tenggara Banjarmasin  koordinat :04° 36'S-115° 16'T. Kamis(19/8)

Kapal Harpers Ferry terdeteksi di radar Casa NC-212 U-6207 sedang melaksanakan lintas laut di Perairan Indonesia ALKI-2 dan hasil pengamatan tidak tampak kegiatan yang mencurigakan selama pelayaran.

"Kapal US ARMY Harpers Ferry merupakan armada pendukung latihan bersama antara TNI AD dengan US ARMY, dimana latihan di laksanakan di daratan Kalimantan Timur Semayang-Balikpapan dan Lampung" terang Laksamana Pertama (Laksma) TNI Hersen yang sehari-hari menjabat Komandan Guspurla Koarmada II.

Lanjutnya "kehadiran Pesud TNI AL dan KRI diperairan yurisdiksi nasional di setiap sektor oprasinya adalah kegiatan secara terus menerus oleh TNI AL, hal ini sebagai bukti dalam mengamankan dan menjaga kedaulatan NKRI"

 _"Robek-robeklah badanku, potong-potonglah jasad ini, tetapi jiwaku dilindungi benteng MERAH PUTIH. Akan tetap hidup, tetap menuntut bela, siapapun lawan yang aku hadapi".  "Jendral Sudirman"(red).

Sumber : Kabagpen Puspenerbal