Di Pasuruan TNI AL Datangi Rumah Lansia Bantu Vaksinasi Covid 19 -->

Iklan Semua Halaman

Di Pasuruan TNI AL Datangi Rumah Lansia Bantu Vaksinasi Covid 19

Redaksi
Jumat, 13 Agustus 2021

Surabaya - Ditengah pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 kepada 2.000 santri di Pondok Pesantren Ngalah Darut Taqwa Segonagung Purwosari Kabupaten Pasuruan, prajurit TNI AL juga membantu vaksinasi warga Lansia di wilayah sekitar yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19 karena kesulitan untuk menuju lokasi serbuan, Kamis (12/08).
 
Bintara Potensi Maritim bersama Tim Vaksinator Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V yang menerima laporan tersebut langsung menuju kediaman Bapak H. Mufid lansia 74 tahun yang tinggal di Desa Pandean Purwosari Pasuruan dan selama ini belum pernah menerima vaksinasi Covid-19.

Diungkapkan oleh Asops Komandan Lantamal V Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni, SE., yang hadir dalam serbuan ini bahwa, selain menggelar vaksinasi di Pondok Pesantren, TNI AL jajaran Lantamal V juga menyisir kemungkinanan adanya warga lanjut usia (Lansia) yang karena keterbatasan kondisi fisik, mengalami kesulitan menuju Lokasi vaksinasi yang selama ini telah dilaksanakan oleh pemerintah setempat. 

"Oleh karenanya setelah menerima informasi itu, kami bergerak ke rumah warga Lansia tersebut untuk memberikan vaksinasi covid-19, diharapkan seluruh warga dari berbagai lapisan dan usia dapat menerima vaksinasi", ungkap Kolonel Laut Hreesang. 
Bapak H. Mufid mengungkapkan rasa terimakasinya kepada TNI AL yang telah bersedia membantu untuk memberikan Vaksinasi ke rumah warga. "Semoga babak prajurit yang berdinas ini selalu diberikan kekuatan, dan warga desa mendapatkan kesehatan", ungkapnya.(AD)