Tak senang di nasehati seorang Pria bacok Ustad sehingga tewas bersimbah Darah -->

Iklan Semua Halaman

Tak senang di nasehati seorang Pria bacok Ustad sehingga tewas bersimbah Darah

Redaksi
Selasa, 27 Juli 2021

LABURA - Satreskrim Polres Labuhanbatu bersama Polsek Kualuh Hulu mengamankan seorang pelaku pembunuhan berinisial A alias Anto di Kelurahan Gunting Saga, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labura, Selasa (27/7/2021) malam.

Korban diketahui seorang ustad dan juga Ketua MUI Labuhanbatu Utara bernama Ustad Aminurrasyid Aruan.
Menurut penuturan warga, Mulkan, pelaku melakukan penganiayaan dengan sebilah parang terhadap Ustad Aminurrasyid setelah ditegur dan dinasehati agar tak mencuri buah kelapa sawit dari kebun milik Ustad Aminurrasyid.
Tak senang dinasehati, Anto langsung memberhentikan sepeda motor milik Ustad Aminurrasyid dan langsung melayangkan senjata tajam di pinggir jalan Desa Panjangbidang, Selasa (27/7/2021) sore.
Akibat sabetan senjata tajam itu membuat korban tersungkur bersimbah darah ke dalam parit dan pelaku melarikan diri.

Warga pun geram atas aksi yang dilakukan Anto. Apalagi, pelaku disebut sebut selama ini selalu membuat keonaran di desa tersebut.
Warga selanjutnya beramai-ramai mencari Anto dari persembunyiannya, akhirnya pada malam hari Anto didapati sedang bersembunyi di perladangan yang penuh rerumputan.
Kini, pelaku sudah diamankan di Polsek Kualuh Hulu dan ditahan di kantor tersebut. Sebelum diamankan, warga terlebih dahulu mengikat dan memukulinya secara beramai-ramai.
Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan melalui Kasat Reskrim, AKP Parikhesit membenarkan penangkapan ini.(Julip Ependi)