Dampingi Vaksinasi Lansia, Ini Yang Disampaikan Sertu Heri Santoso -->

Iklan Semua Halaman

Dampingi Vaksinasi Lansia, Ini Yang Disampaikan Sertu Heri Santoso

Redaksi
Selasa, 27 Juli 2021

Wonogiri - Program Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Wonogiri sudah memasuki tahap kedua. Setelah diberikan kepada TNI dan Polri, kini vaksinasi tahap kedua diberikan kepada Lansia.

Guna mendukung lancarnya program vaksinasi, Babinsa Koramil 21/Bulukerto Kodim 0728/Wonogiri, Sertu Heri Santoso, melaksanakan pendampingan proses vaksinasi kepada Lansia di Balai Desa Domas Kec Bulukerto, Selasa (27/7/2021).

Kali ini ada 171 orang Lansia yang mendapat suntikan vaksin, yaitu mereka yang berusia 60 tahun ke atas yang memiliki resiko lebih tinggi terpapar Covid-19. Sebelum disuntik vaksin, para Lansia juga harus memenuhi syarat, yaitu suhu harus 37,5 derajad celcius ke bawah, dan tekanan darah tidak boleh lebih dari 180/110 mmHg.

Petugas kesehatan menyebut, untuk hari ini, tahap pertama pelaksanaan vaksinasi oleh tim Puskesmas Tandun kepada Lansia yang berada di wilayahnya, diberikan kepada 171 orang.

"Dalam vaksinasi Lansia, kita lakukan dengan hati-hati dan memperhatikan faktor keselamatan serta meberapkan protokol kesehatan. Untuk hari ini, ada 171 orang Lansia yang disuntik vaksin," jelasnya.

Sementara Babinsa setempat, Sertu Heri, dalam pendampingannya selalu mengingatkan warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Memakai masker, hingga menjaga jarak aman saat menunggu antrian vaksinasi.

Selain itu, dirinya juga mengungkapkan bahwa, dengan pendampingan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas, diharapkan pelaksanaan vaksinasi berjalan aman dan lancar, tidak ada kendala apapun di lapangan. 

"Kita dampingi tim Puskesmas dalam vaksinasi, agar tidak ada kendala di lapangan. Semoga dengan vaksinasi ini dapat mengurangi resiko penularan virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Bulukerto," tandas Sertu Heri. (Arda 72)