Ditengah Lattek Bajra Yudha, Taruna AAL Korps Marinir Gelar Bakti Sosial -->

Iklan Semua Halaman

Ditengah Lattek Bajra Yudha, Taruna AAL Korps Marinir Gelar Bakti Sosial

Redaksi
Selasa, 01 Juni 2021

Ditengah pelaksanaan Latihan Praktek (Lattek) Bajra Yudha 2021, 16 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Korps Marinir Angkatan ke-66 melaksanakan Bakti Sosial di Desa Bendungan, Kelurahan Sumur Welut, Lakarsantri, Surabaya (1/6).

"Bakti Sosial ini merupakan salah satu dari Tri Dharma Perguruan Tinggi AAL, dalam pengabdian kepada masyarakat, sekaligus pengaplikasian salah satu tugas TNI yaitu, manunggal dengan rakyat," terang Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Bajra Yudha, Letkol Marinir Wempi,  M. Tr. Hanla saat mendampingi dilokasi Baksos. 

Sebagaimana diketahui tambah Wempi, Taruna AAL Tingkat IV Korps Marinir ini,  tengah melaksanakan Lattek Bajra Yudha yang bertempat di Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. 

Latihan praktek Bajrayudha tersebut lanjutnya,  merupakan latihan bagi Taruna AAL Korps Marinir,  dalam rangka mengenalkan serta mempelajari kesenjataan yang terdapat di jajaran Korps Marinir. Seperti kesenjataan di Resimen Kavaleri Marinir, Resimen Arteleri Marinir, dan Resimen Bantuan Tempur Marinir.

Berkaitan dengan Baksos yang dilaksanakan terang Wempi, berupa pengecataan Posyandu, pembersihan sektor umum posyandu dan di akhiri dengan pembagian sembako untuk masyarakat sekitar.

"Posyandu yang dijadikan sebagai sarana Bakti Sosial tersebut dulunya adalah tempat untuk Pelayanan terhadap Lansia, Balita serta taman membaca dan bermain bagi anak-anak sekitar. Akan tetapi setelah terjadinya pandemi Covid, kegiatan tersebut dihentikan sementara," paparnya. 

Dengan adanya Bakti Sosial yang dilaksanakan oleh para Taruna dan Satgas Lattek Bajrayudha, hal ini mendapatkan respon positif dari masyarakat sekitar. 

Tholib selaku Ketua RW Desa Bendungan Sumur Welut mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Taruna AAL dan mengucapkan terima kasih atas bantuannya,  sehingga posyandu yang dahulu kurang terawat menjadi terlihat lebih berwarna dan lebih bersih.

Ketua RW desa Bendungan Sumur Welut juga berharap kegiatan positif ini dapat dilaksanakan terus menerus dan menjadi salah satu agenda rutin kedepannya. 

Dalam kegiatan Bakti sosial ini para Taruna dan Satgas Lattek Bajra Yudha juga mengedepankan protokol kesehatan yang berlaku seperti mencuci tangan, menjaga jarak serta, menggunakan masker.(AD)