BERSAMA FORKOPIMDA, DANLANAL CILACAP SAMBUT KUNKER MENKO PMK DI CILACAP -->

Iklan Semua Halaman

BERSAMA FORKOPIMDA, DANLANAL CILACAP SAMBUT KUNKER MENKO PMK DI CILACAP

Redaksi
Selasa, 01 Juni 2021

Surabaya - Bersama jajaran Forkopimda,  Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo,  S. Sos., menyambut dan mendampingi Kunjungan Kerja (Kunker) Menteri Koordinator Bidang Pembangunan  Manusia dan Kebudayaan RI, Prof. Dr. Muhajir Effendy, M.A.P di Wilayah Kabupaten Cilacap. Baru-baru ini.

Kedatangan Menko PMK disambut langsung oleh Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji bersama Forkopimda Cilacap. Setelah melaksanakan Sholat Jum'at di Masjid Agung Cilacap, kujungan dilanjutkan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cilacap untuk 
melaksanakan Zoom Meeting dengan 6 WNA ABK Hilma Bulker yang di rawat/Isolasi di Ruang Rajawali RSUD Cilacap karena terpapar Covid 19.

"Saya berkunjung ke Cilacap untuk meninjau langsung pelayanan dan pengamanan Kasus Covid 19 varian baru B.1617.2,  berdasarkan penjelasan KKP Kelas II Cilacap, Satgas Covid 19, Direktur RSUD, Bupati beserta Forkopimda Cilacap saya menarik kesimpulan bahwa penanganan Kasus Covid 19 Varian baru sangat baik, mudah mudahan varian baru yang mendarat di Cilacap dapat tertangani sampai selesai" ungkap Menko PMK.

Penanganan terhadap Varian baru ini, lanjutnya dengan melaksanakan tracking 7 lapis dan mencapai 700 sasaran, semuanya terlacak, saya atas nama Pemerintah Pusat dan Presiden RI mengucapkan salam serta  ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah sigap dan proaktif dalam menangani Covid 19 varian baru ini, semoga bisa tertangani dengan baik dan tidak menular lagi kepada yang lain.

Dalam  kunker tersebut telah diserahkan bantuan dari Menko PMK bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI  kepada Priscilia medical Center berupa 400 PCS Masker N95, 500 Pcs Masker KN95, 1.000 Pcs Masker Kain, yang di terima oleh dr. Pramesti Griana Dewi, M.Kes., M.Si. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap.(AD)