Datangi Sekolah, Babinsa Koramil 04/Meureubo Ajak Guru Dan Murid "Papi" Patuhi Protokol Kesehatan -->

Iklan Semua Halaman

Datangi Sekolah, Babinsa Koramil 04/Meureubo Ajak Guru Dan Murid "Papi" Patuhi Protokol Kesehatan

Redaksi
Sabtu, 29 Mei 2021

Aceh Barat - Untuk mencegah semakin meluasnya penyebaran Covid - 19 dikalangan pelajar dan menyelamatkan generasi penerus bangsa dari ganasnya Covid 19, Babinsa Koramil 04/Meureubo Kodim 0105/Abar Serma Hermansyah bersama Serda Ari Pribadi memberikan sosialisasi dan edukasi pentingnya disiplin protokol kesehatan kepada para Guru dan Murid Papi (Putra - Putri) di Sekolah Dasar Negeri Peunaga Cut Ujong dan MlN 3 Aceh Barat yang berada di wilayah Kecamatan Meureubo, Sabtu (29/5/2021)

Dalam kesempatan tersebut, Serma Hermansyah mengajak kepada para Guru dan Murid agar tetap mematuhi protokol kesehatan ketika proses belajar - mengajar berlangsung. Karena hal ini sangat penting guna menghindari timbulnya cluster Covid - 19 baru di lingkungan sekolah.

"Melalui himbauan dengan turun langsung mendatangi sekolah - sekolah, diharapkan dapat merangkul adik - adik kita agar tertib dan disiplin mematuhi protokol kesehatan. Saat ini mematuhi disiplin aturan sekolah memang penting, namun disiplin mematuhi protokol kesehatan tidak kalah pentingnya guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid - 19", terang Serma Hermansyah

Serma Hermansyah menyampaikan kepada pihak sekolah agar terus waspada dan meningkatkan pengawasan kepada para murid dalam penerapan protokol kesehatan, baik saat di luar maupun dalam ruangan. Pihak sekolahpun diharapkan menyediakan fasilitas cuci tangan, sabun dan hand sanitizer.

"Peran para guru dalam mengawasi di sekolah sangat diharapkan dan tak terlepas dukungan dari para wali murid untuk membimbing anak - anaknya. Sebelum memasuki kelas, wajibkan murid untuk mencuci tangannya terlebih dahulu, kemudian saat berada dalam ruangan arahkan murid untuk menjaga jarak dan tetap memakai masker", imbuh Serma Hermansyah

Selain itu, Serma Hermansyah memberikan penekanan tegas khususnya bagi pihak sekolah ataupun para guru dengan mengatakan jangan sampai murid sudah tertib justru gurunya yang melanggar dan ini sangat ironis sekali.

"Guru adalah panutan, jadi kami berharap berikan contoh suri tauladan yang baik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Tidak hanya pada saat di ruangan kelas saja, namun ketika di ruangan kantorpun jangan sampai luput dari protokol kesehatan. Karena apa yang dilakukan oleh guru maka tidak menutup kemungkinan akan di contoh oleh murid - muridnya", tandas Serma Hermansyah.(Red)