Satlantas Aceh Utara Gelar Safari Ramadhan untuk Sosialisasi Larangan Mudik -->

Iklan Semua Halaman

Satlantas Aceh Utara Gelar Safari Ramadhan untuk Sosialisasi Larangan Mudik

Redaksi
Selasa, 20 April 2021

LHOKSUKON - Satlantas Polres Aceh Utara melalui Unit Dikyasa menggelar Safari Ramadhan ke SMA Negeri 1 Lhoksukon, Selasa (20/4/2021).

Tema kegiatan yaitu "taat aturan lalu lintas dan protokol kesehatan," Safari Ramadhan ini juga menjadi ajang sosialisasi Operasi Keselamatan Seulawah 2021 bagi kalangan guru dan pelajar di sekolah.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto, S.I.K melalui Kasat Lantas Polres Aceh Utara Iptu Adek Taufik, S.I.K menyampaikan operasi keselamatan Seulawah sudah dimulai sejak 12 -25 April 2021.

"Operasi keselamatan ini menyasar masyarakat sebagai sarana sosialisasi kebijakan larangan mudik yang akan diberlakukan pada 6-17 Mei mendatang," ujar Iptu Adek.

Menurutnya, Operasi ini juga bertujuan mengatasi gangguan ketertiban yang ditimbulkan oleh prilaku berkendara yang berisiko.

"Meminimalisir gangguan kamtibmas seperti balap liar dan polusi suara knalpot bising dan melaksanakan manajemen lalu lintas dalam mengantisipasi arus mudik," tambahnya.

Iptu Adek Taufik menambahkan, Operasi Keselamatan Seulawah 2021 juga bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Satlantas Aceh Utara gencar mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas, dan selama Ramadhan ini kegiatan tersebut dikemas dalam Safari Ramadhan ke sekolah-sekolah" imbuhnya.(HZ)