Pererat Hubungan Dengan Warga, Babinsa Posramil 05/PC Komsos Dengan Warga Binaan -->

Iklan Semua Halaman

Pererat Hubungan Dengan Warga, Babinsa Posramil 05/PC Komsos Dengan Warga Binaan

Redaksi
Senin, 05 April 2021

Aceh Barat – Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan metode untuk mempererat hubungan silaturahmi Babinsa dengan warganya, seperti yang dilakukan Babinsa Posramil 05/Pante Cermin Kodim 0105/Aceh Barat, Koptu Edi Sutrisno komsos bersama warga saat sedang pengecoran rumah Bapak Muhamad Salim (43), di Desa Tegal Sari Kecamatan Pante Ceurmin, Senin (05/04/21).

kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter) yaitu menciptakan sinergitas dan kekompakan antara Babinsa dan masyarakat Gampong, sehingga memiliki visi dan misi yang sama dalam memajukan ataupun membangun Desa.

Di sisi lain Danposramil 05/PC  Peltu Said Aswan menerangkan "dalam setiap momen apel selalu menegaskan bahwa Babinsa harus sering berbaur dengan siapapun khususnya warga binaan. Tidak hanya saat jam dinas saja, bahkan diluar jam dinaspun Babinsa harus selalu intens berkomunikasi dengan warganya, terang Danpos.

Tambah Danpos "Para Babinsa harus Berperan aktif di wilayah dalam setiap kegiatan kemasyarakatan yang sering kita lakukan bertujuan untuk terus menjalin tali silaturahmi dan kekompakan bersama masyarakat. Kegiatan seperti ini, Selain menumbuhkan kekompakan dan kebersamaan, juga untuk memelihara budaya gotong-royong dalam kehidupan sosial bermasyarakat," imbuhnya.(Red)