Kapusjaspermildas TNI Beri Pembekalan Pelatih Bola Voli -->

Iklan Semua Halaman

Kapusjaspermildas TNI Beri Pembekalan Pelatih Bola Voli

Redaksi
Senin, 01 Maret 2021

Jakarta - Kepala Pusat Jasmani Peraturan Militer Dasar (Kapusjaspermildas) TNI Brigjen TNI Robert D. Ndona yang diwakili Waka Pusjaspermildas Kolonel Mar Herry Djuhaeri, M.M., memberikan Pembekalan kepada 50 peserta (25 personel TNI dan 25 orang Umum) Pelatih Bola Voli Tahun Anggaran 2021, bertempat di Aula Pusjaspermildas Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (1/3/2021).

Kapusjaspermildas TNI dalam sambutannya yang dibacakan oleh Waka Pusjaspermildas TNI Kolonel Mar Herry Djuhaeri mengatakan bahwa pembekalan pelatih bola voli TA 2021 yang dilaksanakan merupakan salah satu kegiatan untuk meningkatkan prestasi olahraga yang tidak hanya dilakukan oleh atlet saja akan tetapi peran pelatih juga menentukan berkembangnya prestasi olahraga. "Kegiatan pembekalan pelatih bola voli TA 2021 bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelatih bola voli di lingkungan TNI khususnya dan Indonesia umumnya," ujarnya.

Lebih lanjut, Brigjen TNI Robert D. Ndona menyampaikan saat ini di lingkungan TNI maupun masyarakat umum masih sangat terbatas personel yang memiliki kualifikasi pelatih bola voli yang berkualitas, menguasai materi, teknik kepelatihan dan menejemen pertandingan serta peraturan yang berlaku sesuai dengan aturan dari Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI)

"Oleh karena itu dalam rangka mendukung tersedianya personel pelatih bola voli yang profesional dan siap bertugas maka Pusjaspermildas TNI bekerja sama dengan PBVSI DKI Jakarta melaksanakan pembekalan pelatih bola voli," ucapnya.

Pelaksanaan pembekalan pelatih bola voli dilaksanakan selama 5 hari mulai tanggal 1 sampai dengan 5 Maret 2021. Adapun materi yang akan dilatih adalah organisasi dan sejarah bola voli, peraturan permainan, gerak dan teknik dasar permainan, administrasi dan sistem pertandingan, psikologi perkembangan, perkembagan gerak dasar, dasar-dasar ilmu kepelatihan, taktik dan strategi dasar permainan dan ilmu fisik dasar serta diskusi.

"Materi tersebut nantinya diharapkan akan langsung dipraktekan di lapangan, sehingga para peserta pembekalan dapat lebih memahami secara detail materi tersebut. Pemberian materi juga dilaksanakan secara virtual diluar jam pelajaran untuk mencapai target guna mendapatkan sertifikat tingkat dasar dari Pengprov PBVSI DKI Jakarta," jelas Kapusjaspermildas TNI.

Kapusjaspermildas TNI memberikan motivasi agar pembekalan pelatih bola voli dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi dan menambah ilmu serta melalui pembekalan pelatih bola voli tahun 2021 juga untuk menjaring bibit-bibit pelatih bola voli baru yang dikembangkan menjadi pelatih bola voli yang berkualitas serta bersertifikasi yang akan menjadi aset di bidang olahraga.

Diakhir sambutannya, Kapusjaspermildas TNI memberikan penekanan kepada seluruh peserta pembekalan pelatih bola voli diantaranya, ikuti pembekalan dengan rasa tanggung jawab, dedikasi dan semangat tinggi. Simak dengan seksama setiap materi yang diberikan instruktur jangan malu bertanya apabila memang belum jelas. Senantiasa menjaga faktor keamanan dan keselamatan serta tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap pelaksanaan kegiatan pembekalan baik teori maupun praktek di lapangan.(Red)