Satgas Pamtas Yonif 125 Berikan Pelayanan Kesehatan Bagi Warga Kampung Yanggandur -->

Iklan Semua Halaman

Satgas Pamtas Yonif 125 Berikan Pelayanan Kesehatan Bagi Warga Kampung Yanggandur

Redaksi
Kamis, 31 Desember 2020

Merauke || ak. 
Untuk menjaga dan meningkatkatkan kualitas kesehatan masyarakat perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW memberikan pelayanan kesehatan warga kampung Yanggandur, Distrik Sota, Kabupaten Merauke.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Simbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Kamis (31/12/2020).

Dansatgas menjelaskan, kegiatan pelayanan kesehatan kali ini dilaksanakan di teras Gereja Katholik ST. Yohanes De Deo Stasi Yanggandur oleh empat personel Satgas dari Pos Yanggandur dipimpin Serda Jeremy Sinaga.   "Selain bertanggungjawab menjaga kondisi kesehatan prajurit, Tim Kesehatan Satgas juga diwajibkan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya yang berada di sekitar Posnya masing-masing," ujarnya.

Pelayanan kesehatan merupakan kegiatan rutin dan terus-menerus dilakukan oleh Satgas bagi warga yang membutuhkan. "Kami berharap, kegiatan ini dapat membantu pemerintah setempat untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat hingga ke pelosok wilayah perbatasan RI-PNG," kata Dansatgas.

"Selain itu, pelayanan kesehatan juga efektif untuk mempererat tali persaudaraan, sehingga diharapkan hubungan Satgas dengan warga semakin akrab," tambahnya.

Pelayanan kesehatan yang dilaksanakan Satgas ini mendapat respon positif dan antusias warga, seperti disampaikan salah satu warga Yanggandur, Nurberta Ladula (27 th) yang menuturkan merasa senang dan berterima kasih atas pelayanan kesehatan yang diberikan Satgas.

"Kegiatan seperti ini sangat membantu dan bermanfaat bagi kami. Terima kasih bapak TNI atas kepeduliannya, semoga Tuhan senantiasa memberkati dan melindungi Satgas dalam pengabdiannya," ucapnya.(Red)