Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Peduli Dengan Siswa/i yang Lulus Masuk ke SNMPTN -->

Iklan Semua Halaman

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Peduli Dengan Siswa/i yang Lulus Masuk ke SNMPTN

Redaksi
Rabu, 02 Desember 2020

Labuhanbatu //ak
Sejumlah mahasiswa asal Kabupaten Labuhanbatu menerima bantuan pendidikan masuk perguruan tinggi negeri. Bantuan siswa di ruang Data dan karya Bupati Labuhanbatu pada hari Senin (30/11/2020) ini diserahkan langsung oleh Pjs. Bupati Labuhanbatu Drs. H. Mhd. Fitryus, SH.MSP mewakili H. Andi Suhaimi Dalimunthe,ST.MT karena mengikuti pemilihan kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu tahun 2020 untuk masa periode 2021-2026.

Sebanyak 861 orang mahasiswa asal Labuhanbatu yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, terdiri dari seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri SNMPTN, SBMPTN dan jalur lainnya. Keseluruhannya bersumber dari dana APBD Kabupaten Labuhanbatu tahun anggaran 2020 sebagai penerima bantuan pendidikan masuk perguruan tinggi negeri ucapkan terima kasih atas perhatian Calon Petahana Nomor Urut 3, Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT-Faisal Amri Siregar. Kata Mahasiswa Fakultas Hukum USU Medan, Faisal Martua Tanjung asal Sigambal.

"Alasan ucapan terima kasih atas perhatian putra daerah asli Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT ditengah mewabahnya virus carona atau Covid-19 sebagai Bupati Labuhanbatu memberikan bantuan tersebut kepada 26 mahasiswa asal Labuhanbatu dan pelaksanaan kegiatan berdasarkan SK Bupati Labuhanbatu Nomor 07 Tahun 2013 tentang Pedoman Pemberian Dana Pendidikan Bagi Mahasiswa Kabupaten Labuhanbatu," ucapnya.

Mahasiswa Pascasarjana UIN Sumut Muhammad Jainundin Daulay asal Labuhanbatu mewakili teman-temannya yang telah menerima bantuan pendidikan masuk perguruan tinggi negeri mengatakan, kami mahasisma mengucapkan terima kasih Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT. "Kami juga terima Pemkab.Labuhanbatu kembali memberikan bantuan pendidikan masuk perguruan tinggi negeri kepada 26 orang siswa asal Labuhanbatu," cetusnya.

"Kami kalangan mahasiswa-mahasiswi asal Kabupaten Labuhanbatu menegaskan Bupati Labuhanbatu, Bapak H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT telah menorehkan tinta emas untuk Labuhanbatu yang lebih baik terbukti kerja nyatanya akan dibangun Universitas Islam Negeri di Labuhanbatu dalam waktu dekat ini," kata Mahasiswa Fakultas Hukum USU Medan Alimudin Sahputera asal Panah Hilir Labuhanbatu mewakili teman-temanya.

Selanjutnya, Faisal Martua Tanjung, Muhammad Jainundin Daulay, Alimudin Sahputera mewakili teman-temanya mahasiswa mendukung H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT. Selain itu mereka berharap besar Bapak H. Andi Suhaimi Dalimunthe,ST.MT dan Bapak Faisal Amri Siregar melanjutkan karena memang sudah sepantasnya kedepan menyelesaikan pembangunan Bandara di Aek Nabara di Labuhanbatu, karena jarak tempuh yang sangat jauh dari Medan yakni sejauh 300 KM dan pembangunan Universitas Islam Negeri di Labuhanbatu.

Dalam kesempatan ini dijawab lansung oleh Ketua Pemenang Paslon 3 "ASRI" JITU (H. Andi Suhaimi Dalimunthe,ST.MT – Faisal Amri Siregar) Junaidi Marpaung mengatakan, informasi diperoleh Kabupaten Labuhanbatu merupakan Kabupaten yang hebat, pada tahun 2003. Labuhanbatu merupakan salah satu Kabupaten yang perekonomian terbaik se-Indonesia. Labuhanbatu, pertumbuhan ekonominya diatas rata-rata secara nasional. Kabupaten Labuhanbatu yang kompak dengan penduduknya dari 12 etnis dan potensi kelapa sawit yang sangat luar biasa.

"Saya mengajak ayo seluruh warga Labuhanbatu termasuk adik – adik mahasiswa asal Labuhanbatu dimanapun berada mari kita bekerjasama dengan memilih Nomor Urut 3 ASRI, Calon Petahana Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe,ST.MT – Faisal Amri Siregar pada tanggal 09 Desember 2020 mendatang," ujarnya.

Sementara, Ismail Alex, MI Perangin-Angin sebagai Pendiri dan Konseptor Paslon 3 "ASRI" JITU dan juga Sekjen DPP LSM Corruption Indonesia Funtionary Observation Reign "CIFOR" mengatakan Bung H. Andi Suhaimi Dalimunthe,ST. MT adalah orang yang sangat potensil yang bisa memberikan suatu kemajuan bagi masyarakat yaitu untuk pembangunan Bandara di Aek Nabara di Labuhanbatu dan pembangunan Universitas Islam Negeri di Labuhanbatu begitu akan menjadi perhatian pembangunan Universitas Negeri Labuhanbatu bidang umum.

Kemudian, Dewi Astuty Lubis sebagai Sekretaris Pemenang Paslon 3, "ASRI" JITU (H. Andi Suhaimi Dalimunthe,ST.MT – Faisal Amri Siregar) mengatakan Bapak H. Andi Suhaimi Dalimunthe,ST.MT telah mengucapkan terima kasih kembali. Beliau juga berharap doa dan dukungan adik-adik mahasiswa untuk menyelesaikan pembangunan Universitas Islam Negeri di Labuhanbatu dan pembangunan Bandara di Aek Nabara di Labuhanbatu dalam waktu dekat ini, apabila masyarakat Labuhanbatu memberikan Amanah pada tanggal 09 Desember 2020 kepada Paslon 3, Calon Petahana Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe,ST.MT – Faisal Amri Siregar untuk periode 2021-2026.

Mengenai, harapan besar kalangan mahasiswa asal Labuhanbatu kepada H. Andi Suhaimi Dalimunthe,ST.MT melanjutkan kedepannya menoreh tinta emas kembali usai pembangunan Bandara di Aek Nabara di Labuhanbatu dan pembangunan Universitas Islam Negeri di Labuhanbatu dan juga pembangunan Universitas Negeri Labuhanbatu bidang umum di Labuhanbatu. Hal ini segera disampaikan oleh kepada Pengurus Inti "ASRI" JITU yaitu, Bpk. Andi Suhaimi Dalimunthe selaku pembina dan Penasehat dan Ibu Rosmanidar Hasibuan selaku Ketua Umum dan Bpk Faisal Amri Siregar selaku Wakil Ketum. Kata Dewi Astuty Lubis.

Dijelaskan, sebanyak 26 orang mahasiswa asal Labuhanbatu secara simbolis menerima bantuan masuk Perguruan Tinggi Negeri jalur seleksi Nasional, masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) tahun 2020 yang diserahkan langsung oleh Pjs. Bupati Labuhanbatu Drs.H.Mhd.Fitryus, SH.MSP di ruang Data dan karya Bupati Labuhanbatu Senin 30 November 2020. Kata Dewi Astuty Lubis kembali.

Menurut Dewi Astuty Lubis, tujuan bantuan ini untuk menumbuh kembangkan harapan, kemampuan dan potensi serta motivasi belajar bagi siswa-siswi untuk melanjutkan pendidikannya ke Perguruan tinggi negeri. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan akses dan pemerataan kesempatan masyarakat Labuhanbatu untuk belajar di perguruan tinggi.

Pengurus "ASRI" JITU mengucapkan terima kasih kepada Pjs. Bupati Labuhanbatu Drs.H.Mhd.Fitryus SH.MSP mewakili H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT yang saat ini ikut Pilkada serentak Labuhanbatu 2020. Tandasnya mengakhiri. Selasa (1/12/2020).(je)