Komunitas Sahabat Laut Lakukan Pendataan Sampah dan Peugleh Pasie di Pulau Aceh -->

Iklan Semua Halaman

Komunitas Sahabat Laut Lakukan Pendataan Sampah dan Peugleh Pasie di Pulau Aceh

Redaksi
Rabu, 23 Desember 2020

BANDA ACEH || AK. 
Komunitas Sahabat Laut lakukan pendataan sampah yang ke- 5 di Gampong Lhok Pulau Breuh Kecamatan Pulo Aceh, Kabupaten  Aceh Besar. 

Peugleh Pasie dan Pedataan Sampah yang ke-5 tersebut betemakan Friends of the Sea,

Ketua Kegiatan Raja Mulkan Azhari kepada media ini mengatakan peugleh pasie (bersihkan pantai – red) bertujuan mengkampanyekan penyadaran publik tentang sampah yang ada dipesisir.

"kegiatan ini mengampanyekan agar masyarakat sadar akan membuang sampah pada tempatnya agar tak mengganggu keberlangsungan ekosistem laut". Ujar Raja

Lanjutnya, kegiatan yang dilakukan yaitu membersihkan dan mendata sampah yang ada dipesisir pantai lhoh pulau Breuh. Kegiatan ini juga melibatkan 33 orang yang terdiri dari Relawan sahabat laut dan masyarakat sekitar, serta Pemerintah Gampong Lhoh  dan Polsek Pulo Aceh.  

"Dari hasil pengumpulan sampah yang berjarak 100 meter menghasilkan 115,74 Kg terdiri dari beberapa jenis yaitu sampah kemasan, botol plastik, botol kaca dan Styrofoam. Sampah yang dikumpulkan nantinya akan di audit berdasarkan Jenis, Brand, Ukuran dan Negara Asal Produksi". Tutup Raja.(Red)