Danramil Wonosegoro Pimpin Patroli Sekaligus Operasi Masker -->

Iklan Semua Halaman

Danramil Wonosegoro Pimpin Patroli Sekaligus Operasi Masker

Redaksi
Jumat, 18 Desember 2020

Boyolali || ak.
Danramil 17/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali Kapten Arh Iswadi Yusuf pimpin langsung patroli sekaligus operasi masker bersama Polsek Wonosegoro di sejumlah tempat  di Jalan Ketoyan Wonosegoro Kabupaten Boyolali. Jumat (18/12).

 "Penegakan protokol kesehatan ini untuk mencegah penyebaran Covid 19 di wilayah Boyolali. Jadi, warga apabila keluar rumah harus mengenakan masker,"kata Danramil  
Menurutnya penegakan protokol kesehatan atau operasi masker tersebut digelar secara rutin oleh Forkopimcam Wonosegoro  dalam rangka menekan penyebaran Virus Corona yang ada di wilayah Boyolali khususnya Kecamatan Wonosegoro.
 
Sejumlah pengendara kendaraan dari arah selatan ke utara atau sebaliknya, kemudian kedapatan tidak mengenakan masker langsung dihentikan dan diberikan peringatan. Diantaranya langsung mendapat sanksi, diantaranya berupa pengucapan Pancasila, menyanyikan lagu Indonesia Raya, ataupun di kenai push up ditempat.
"Kegiatan penegakan protokol kesehatan ini sesuai Perbup atau Peraturan Bupati Nomer 4 Tahun 2020. Selain menegakan disiplin protokol kesehatan,kegiatan ini untuk mengedukasi masyarakat terkait pentingnya memakai masker bila keluar rumah," ungkap Danramil.

 "Memang sebagian warga sudah mulai sadar memakai masker,namun sebagian warga juga masih ada yang belum sadar. Kami akan meminta kepada para Babinsa maupun Bhabinkamtipmas untuk memberikan pengetahuan warga binaannya pentingnya memakai masker untuk mencegah penyebaran Covid 19 ini,"terang Kapten Arh Iswadi Yusuf.(Red)