Prajurit Yonmarhanlan V Kombinasikan Latihan PBB dengan gerakan kolone senapan -->

Iklan Semua Halaman

Prajurit Yonmarhanlan V Kombinasikan Latihan PBB dengan gerakan kolone senapan

Redaksi
Jumat, 13 November 2020

Surabaya || ak 
Dalam rangka menghadapi lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) bersenjata antar satlak Pasmar 2 Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Surabaya melaksanakan latihan PBB bersenjata secara kontinyu dilapangan futsal Yonmarhanlan V yang berada di Jl Stasiun Benteng No 01 Ujung, Surabaya. Kamis (12/11/20)

Lomba PBB bersenjata yang rencana dilaksanakan pada bulan ini adalah dalam rangka menyambut HUT Marinir yang ke-75.  Peserta lomba terdiri dari semua Satlak jajaran pasmar 2.

Adapun latihan PBB bersenjata yang dilaksanakan oleh Yonmarhanlan V adalah gerakan dasar PBB diantaranya pundak kanan / kiri senjata, hormat senjata, periksa kerapian, serta bersyaf dengan aba-aba haluan kanan dan kiri dalam formasi barisan.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) V Letkol Marinir Andi Ichsan, S.H., M.M. menyampaikan bahwa latihan PBB tersebut untuk menghadapi pertandingan PBB antar Satlak Pasmar 2 dalam rangka memperingati HUT ke-75 Korps Marinir, disamping itu pelaksanaan latihan PBB bertujuan meningkatkan kedisiplinan prajurit, sehingga bisa mengurangi angka pelanggaran prajurit baik di dalam maupun di luar Satuan.

Pelaksanaan latihan PBB Yonmarhanlan V dilaksanakan tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker.(AD)