Kasetum TNI : Penataran Kesekretariatan Untuk Tingkatkan Kemampuan Personel -->

Iklan Semua Halaman

Kasetum TNI : Penataran Kesekretariatan Untuk Tingkatkan Kemampuan Personel

Redaksi
Senin, 02 November 2020

Jakarta || ak. 
Sekretariat Umum (Setum) TNI sebagai badan pelayanan administrasi mempunyai tugas dan tanggung jawab menyelenggarakan dan mengendalikan Minu TNI guna mendukung tugas-tugas di lingkungan TNI, diantaranya Setum TNI menyelenggarakan penataran Kesekretariatan, dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan para peserta atau personel sebagai pelaksana administrasi khususnya di bidang Kesekretariatan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Setum (Kasetum) TNI Brigjen TNI Rusmili, S.I.P., M.Si., saat memimpin upacara pembukaan Penataran Kesekretariatan, yang di ikuti Anggota PNS (Gol. III) dan TNI (Pama), di jajaran Mabes TNI dan Angkatan, di Ruang Binsat Setum TNI, Cilangkap, Jakarta Timur,  Senin (2/11/2020).

Kasetum TNI menjelaskan bahwa kegiatan penataran Kesekretariatan merupakan salah satu upaya pembinaan yang berkelanjutan dalam pembinaan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pendidikan, latihan dan penugasan dengan tujuan agar para peserta mengerti tentang pengaturan tata tempat, proses  pembuatan undangan dan sebagai seorang notulis di satuan masing-masing, serta kesekretariatan secara umum.

"Diharapkan hasil yang dicapai dapat meningkatkan kemampuan para peserta dan dapat diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas dengan baik dan benar serta untuk mewujudkan kesamaan persepsi dan keseragaman dalam pelaksanaan tugas di lingkungan TNI," ucap Kasetum TNI.

Diakhir amanatnya, Kasetum TNI berpesan agar seluruh peserta memanfaatkan kesempatan penataran Kesekretariatan dengan baik guna meningkatkan kualitas profesionalisme dan berharap agar penyelenggara memedomani aspek  komponen pendidikan dalam penyelenggaraan penataran Kesekretariatan.

"Kepada tim penatar agar menyiapkan diri dan mempedomani norma-norma ketentuan Cara Memberikan Instruksi (CMI) sebagai tenaga pendidik dalam menyampaikan materi penataran secara efektif kepada seluruh peserta, sehingga peserta mampu menyerap serta mengaplikasikan ilmu yang diterima di kelas," pungkas Brigjen TNI Rusmili.(Red)