KRI Bima Suci Disambut Forkopimda Lampung -->

Iklan Semua Halaman

KRI Bima Suci Disambut Forkopimda Lampung

Redaksi
Minggu, 04 Oktober 2020

Surabaya || ak.
Etape Pertama pelayaran KRI Bima Suci dari Surabaya tujuan Lampung sejak dilepas keberangkatannya oleh Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M, dijalani dengan aman dan lancar. Kini KRI Bima Suci tiba dan sandar di Dermaga TNI AL Caligi Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. Sabtu (03/10/20).

Kedatangan Satgas Pelayaran KRI Bima Suci, dalam rangka mendukung Latihan Praktek Kartika Jala Krida 2020 Taruna Akademi Angkatan Laut angkatan ke-67 disambut dengan hangat oleh para pejabat jajaran Forkopimda Lampung.

Dalam acara seremonial penyambutan, ditandai dengan pengalungan bunga kepada Komandan Satgas Pelayaran KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M. Tr. Hanla oleh Staf ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM Drs. Intizam yang mewakili Gubernur Lampung.

Pada kesempatan tersebut, Para Pejabat jajaran Forkopimda Lampung tampak takjub saat melihat keanggunan Kapal Latih Tiang Tinggi KRI Bima Suci yang menjadi kebanggaan Bangsa Indonesia tersebut.

Kepada awak media dalam press rilis, Komandan KRI Bima Suci menyampaikan bahwa "Satgas Pelayaran KRI Bima Suci tahun 2020 ini dilaksanakan dalam rangka mendukung Lattek Kartika Jala Krida Taruna AAL angkatan ke-67 yang akan mengunjungi 10 Kota diantaranya Lampung, Padang, Sabang, Belawan, Tanjung Uban, Ranai, Tarakan, Sorong, Tual dan Kupang", terang Letkol Waluyo - sapaan karib Komandan KRI Bima Suci  

Dalam acara penyambutan tersebut, tetap menerapkan aturan protokol kesehatan secara ketat seperti yang telah ditekankan oleh Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M. M. kepada Komandan Satgas.(AD)