Danlanal Tegal Bersama Jajaran Forkopimda dan Komponen Masyarakat Eks Karesidenan Pekalongan Ikuti Upacara HUT TNI Ke - 75 secara Virtual Di Mako Lanal Tegal -->

Iklan Semua Halaman

Danlanal Tegal Bersama Jajaran Forkopimda dan Komponen Masyarakat Eks Karesidenan Pekalongan Ikuti Upacara HUT TNI Ke - 75 secara Virtual Di Mako Lanal Tegal

Redaksi
Senin, 05 Oktober 2020

Surabaya || ak.
Komandan Pangkalan TNI Al Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, M.Tr.Hanla., CHRMP bersama jajaran Forkopimda Eks Karesidenan Pekalongan melaksanakan upacara serentak secara Virtual  dalam rangka HUT ke - 75 Tentara Nasional Indonesia  tahun 2020 yang bertempat di gedung Aula Sardjoe Mako Lanal Tegal Jl. Proklamasi No.01 Kelurahan Tegal Sari Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal. Tema HUT TNI ke 75 tahun 2020 ini mengambil tema "SINERGI UNTUK NEGERI". Senin (5/10).

Upacara virtual diikuti 50 pejabat dari unsur Jajaran Forkopimda Se Eks Karesidenan Pekalongan dilaksanakan dengan Hikmad dan tertib. Sesaat sebelum pelaksanaan upacara di dahului dengan Tasyakuran dan Doa  yang dilaksanakan di Lobi Gedung Darwis Mako Lanal Tegal .Turut hadir dalam kegiatan tasyakuran upacara virtual Pengasuh Ponpes Darul Hijrah Kota Tegal Habib Tohir Al Kaff, Danbrigif 4/DR  Kolonel Inf Endar Setyanto,  Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P.,  Danlanal Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, M. Tr. Hanla., CHRMP,  Dansatradar 214/Tegal  Letkol Lek Priyambodo Satriyo, R.,  Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, S.I.K., M.H., Kapolres Tegal AKBP Muhamad Iqbal Simatupang, S.H.,  Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, S.E., M.M.,  Bupati Tegal  Dra. Hj. Umi Azizah,  Wakil Walikota Tegal M.Jumadi, ST, M.M.,  Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro, S.T., Ketua DPRD Kab. Tegal Agus Salim, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tegal Drs. Jasri Umar, S.H., M.H., Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Tegal Mulyadi, S.H., Ketua Pengadilan Negeri Kota Tegal Djoni Witanto, S.H., M.H.,  Ketua Pengadilan Negeri Kab. Tegal Indira Wati, B.A.,  Ketua PCNU Kota Tegal dr. H. Abdal Hakim Tohari, S.p., R.M., M.M.R.,   Ketua PD Muhammadiyah Kota Tegal H. Nadirin Maskha,   Ketua BKSG Kota Tegal Pdt. A. Royke Tampi, S. Th,   Romo Gereja Katholik Kota Tegal FY. M. Himdayat, Ketua Yayasan Tri Dharma Metta Vihara Kota Tegal  PMd. Suriya Dharmo Istanto Sulistio, Ketua Parisada Hindu Dharma Kota Tegal I.G. Nyoman Sudjana, S. Pi,  Ketua MAKIN Kota Tegal Lie Ing Liong/Gyong gyong,  Ketua HNSI Kota Tegal H. Riswanto,  Ketua PNKT Kota Tegal H. Susanto Agus Priyono, S.H., M.H. dan Dandim  serta Kapolres di Wilayah Pantura serta Ketua dan Pengurus Cabang 7 Korcab V DJA ll.

Acara Syukuran doa dan pemotongan tumpeng diawali sambutan Danlanal Tegal  Letkol Mar Ridwan Azis, M.Tr. Hanla., CHRMP yang intinya beliau mengajak seluruh tamu undangan untuk bersama sama memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT karena sampai saat ini masih diberi kekuatan kesehatan dan Danlanal mengucapkan terima kasih dan Alhamdulillah Karena Lanal Tegal mendapat kepercayaan dari Mabes TNI maupun dari pimpinan pusat untuk menyelenggarakan upacara Virtual dalam rangka Peringatan HUT TNI ke -75 Tahun 2020. Kegiatan upacara Ini disaksikan langsung oleh pejabat yang ada di Jakarta. Kemudian Pelaksanaan Upacara Virtual HUT TNI ke 75 di Jawa Tengah dilaksanakan di tiga tempat yang pertama di Kodam lV Diponegoro Semarang dan Korem 071 Purwokerto serta di Lanal Tegal. 

Bahwa situasi keamanan  masyarakat dan semuanya masih dalam keadaan terkendali, ini satu bukti bahwa Lanal Tegal masih dapat kepercayaan untuk menjadi  tuan rumah pelaksanaan upacara virtual ini.

Sambutan Pengasuh Ponpes Darul Hijrah Kota Tegal Habib Tohir Al Kaff yang intinya mengajak forkompimda dan semua  tamu undangan yang telah hadir dalam rangka Dirgahayu TNI yang ke -75 untuk bersama-sama memperingatinya tidak lain untuk mensyukuri kenikmatan yang Allah telah diberikannya di antara kenikmatan yang sangat mahal yaitu keamanan.(AD)