Angin Puting Beliung Hantam Rumah Warga Kampung Sipirok -->

Iklan Semua Halaman

Angin Puting Beliung Hantam Rumah Warga Kampung Sipirok

Redaksi
Sabtu, 24 Oktober 2020

Labuhanbatu // ak
Akibat terjadinya angin puting beliung, 3 rumah warga mengalami kerusakan di Lingkungan Panah Kampung Sipirok, Kelurahan bakaran batu, Kecamatan Rantau selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Sabtu (25/10/2020).

1 rumah warga rusak atap dan bangunan, sedangkan 2 rumah warga lainya rusak parabola dan kaca jendela pecah, Kejadian itu terjadi sekira pukul 15.35 WIB, Angin puting beliung terjadi setelah hujan deras mengguyur.

"Angin puting beliung ini sangat kencang sehingga menyebabkan beberapa rumah warga mengalami kerusakan atap dan bangunan, tidak ada korban jiwa dari musibah ini" kata Merlis warga setempat.

Kepala lingkungan panah kelurahan bakaran batu, Chaidir saat di konfirmasi awak media di lokasi kejadian masih mendata kerusakan dan kerugian akibat angin puting beliung, Kita masih melihat kondisi rumah warga yang rusak, saat di tanya kerugian warga yang terkena musibah angin puting beliung ,Chaidir mengatakan akan saya kordinasikan dulu kepada pak lurah bakaran batu, saya laporkan dulu sama pak lurah. Ucapnya.

Kaban BPBD melalui Kabid Logistik Aidi Ahmir, saat dikonfirmasi mengenai musibah ini, beliau menyampaikan sudah saya perintahkan tim untuk turun kelokasi, namun saat ini tim saya masih mengerjakan pohon yang tumbang tepatnya dijalan Sisingamangaraja.

setelah selesai mengerjakan pohon yang tumbang, sekira pukul 20.45 WIB, tim BPBD tiba dilokasi rumah warga yang terdampak korban angin puting beliung.

Di tempat yang sama Dani saat selaku pemilik rumah yang terkena musibah angin puting beliung berharap agar Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dapat membantu saya dan keluarga.

Untuk sementara Dani beserta istri dan anaknya akan  tinggal di rumah orang tuanya dulu, menunggu rumahnya di perbaiki, pungkasnya. (I.G.HRP).