Mayor Laut (S) I Gede Bagus Trilaksmana, S.T., S.H, M. Tr, Opsla Jabat Danseba Pusdikbanmin Kodiklatal -->

Iklan Semua Halaman

Mayor Laut (S) I Gede Bagus Trilaksmana, S.T., S.H, M. Tr, Opsla Jabat Danseba Pusdikbanmin Kodiklatal

Redaksi
Kamis, 10 September 2020

Surabaya || ak.
Mayor Laut (S) I Gede Bagus Trilaksmana, S.T., S.H, M. Tr, Opsla resmi menjabat sebagai Komandan Sekolah Bintara (Danseba) Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdikbanmin) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) menggantikan Letkol Laut (S) Ronny Santoso, S.E., M.M, Kamis, (10/9)

Prosesi serah terima yang dilaksanakan di Aula Bhineka Wirya Pusdikbanmin Kesatrian Bumimoro Kodiklatal tersebut dipimpin langsung Kabagminlog Pusdikbanmin Letkol Laut (KH) Hardianto, S. Pd mewakili Komandan Pusdikbanmin Kolonel Laut (S) Roland Manalu, S.T

Sebelum  menjabat Danseba Pusdikbanmin, Mayor Laut (S) I Gede Bagus Trilaksmana, S.T., S.H, M. Tr, Opsla menjabat Pabandarenprogar Ditum Kodiklatal sedangkan Letkol Laut (S) Ronny Santoso, S.E., M.M, Kepala Akuntansi (Kaakun) Denma Koarmada II Surabaya.

Komandan Pusdikbanmin Kolonel Laut (S) Roland Manalu, S.T dalam sambutan yang dibacakan Kabagminlog Pusdikbanmin Letkol Laut (KH) Hardianto, S.Pd menyampaikan  bahwa serah terima jabatan pada hakekanya merupakan simbol formal tekad dan komitmen jajaran TNI AL untuk merefleksikan semangat pembaharuan dan kaderisasi dalam rangka mewujudkan komando pelaksana di jajaran Pusdikbamin yang semakin profesional dan berkualitas, sehingga mampu menghadapi tantangan tugas masa depan yang semakin kompleks.

Menurutnya, jabatan Komandan Seba Pusdikbanmin merupakan jabatan yang penting dan strategis, yang mempunyai tugas pokok membantu Danpusdikbanmin dalam menyelengarakan pendidikan dasar golongan lanjutan strata Bintara.

Lebih lanjut disampaikan dalam pelaksanaan tugasnya, Komandan Seba Pusdikbanmin bertangung jawab merumuskan rencana dan program kegiatan pendidikan, termasuk pembinaan kekuatan, guna terselenggaranya fungsi-fungsi di Pusdikbanmin dalam rangka tugas penyiapan dan pembekalan kemampuan dasar personel TNI Angkatan Laut untuk mengawaki organisasi secara profesional.

Kepada Letkol Laut (S) Ronny Santoso, S.E., M.M, Komandan Pusdikbanmin beserta seluruh jajaran Staf Pusdikbanmin, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi, loyalitas dan segala karya yang telah dicurahkan dalam mengemban segala karya yang telah dicurahkan dalam mengemban tugas sebagai Komandan Seba Pusdikbanmin.

Semoga pengalaman yang diperoleh selama ini dapat dijadikan bekal dan memberi manfaat utntuk dikembangkan ditempat penugasan yang baru. Selanjutnya kepada Mayor Laut (S) I Gede Bagus Trilaksmana, S.T., S.H, M. Tr, Opsla Danpusdikbanmin mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pemimpin TNI Angkatan Laut. Jabatan ini merupakan amanah, kehormatan dan wujud epercayaan yang harus dipertanggungjawabkan.(AD)