Mapolres Labuhanbatu Pringati HUT Polwan ke 72 di Aula Yanpiter Polres Jalan M H.Tambrin -->

Iklan Semua Halaman

Mapolres Labuhanbatu Pringati HUT Polwan ke 72 di Aula Yanpiter Polres Jalan M H.Tambrin

Redaksi
Rabu, 02 September 2020

Labuhanbatu //ak .
Polres Labuhanbatu memperingati hari jadi ke - 72 Polwan RI yang diselenggarakan secara sederhana serta khidmat yang diadakan di Aula Yanpiter Mapolres Labuhanbatu, di Jalan M.H Thamrin Kelurahan Rantauprapat Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara, Selasa (01/9/20) Sekira Pukul 10.00 Wib.

Dalam gelaran acara hari jadi ke - 72 Polwan RI Polres Labuhanbatu, ketua panitia melaporkan bahwa sebelum puncak acara dilaksanakan, Polwan sebelumnya melaksanakan kegiatan bakti sosial membagikan bantuan sembako sebanyak 200 paket kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 serta melaksanaan pekan disiplin Polwan profesional berkarakter dan kompak.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng dan kue tar yang dilakukan oleh Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan,SIK.MH di dampingi Ketua Bhayangkari Polres Labuhanbatu, serta diiringi pemberian dan pemakaian langsung kain ulos dari para Polisi Wanita Polres Labuhanbatu kepada Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan,SIK.MH dan Ketua Bhayangkari Polres Labuhanbatu selaku Ibu pengasuh Polisi Wanita Polres Labuhanbatu.

Dalam kata sambutannya, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan menyampaikan, "Polisi wanita di dalam organisasi kepolisian semakin hari keberadaannya semakin menunjukan eksistensi, kita bisa melihat sudah beberapa jendral polisi dijabat oleh seorang Polwan bahkan jabatan Kapolda sekalipun, beberapa Kapolda sudah pernah dijabat oleh seorang polisi wanita bahkan untuk jabatan Kapolres sudah tidak bisa dihitung, ini menunjukan bahwa rekan- rekan polisi wanita telah menunjukan kinerja yang sama dengan polisi pria."

"Memang tugas polisi identik dengan tugasnya laki - laki sehingga diperlukan semangat dan pengorbanan yang ekstra yang harus dilakukan oleh seorang wanita ketika dia memilih profesi menjadi anggota Polri, karena bagaimanapun juga wanita tidak bisa terlepas fitrahnya sebagai seorang ibu dan seorang istri nantinya, yang dia juga mempunyai tanggung jawab membesarkan anaknya dan mengurus suaminya, dan pilihan menjadi anggota Polri menunjukan bahwa profesi sebagai polisi wanita sudah menjadi pilihan dalam berkarya," ungkap Kapolres.

Kata Kapolres Deni Kurniawan, selain dalam kepolisian juga sudah banyak kepala negara dipimpin oleh seorang wanita, banyak kepala daerah dan menteri juga seorang wanita, khususnya di Polri hal ini tentunya suatu warna yang hebat dalam institusi kepolisian negara republik Indonesia. Terkhusus di wilayah hukum Polres Labuhanbatu hadirnya polisi wanita yang tangguh yang siap menjalankan tugas menjaga Kamtibmas, mengayomi diwilayah hukumnya sangat didambakan masyarakat luas yang selalu menuntut keamanan, kedamaian, keadilan dan kenyamanan dalam kehidupan bermasyarakat sehari - harinya", tegas Kapolres.

Kapolres Labuhanbatu Deni Kurniawan juga menambahkan, "Di dalam momentum peringatan hari jadi ke - 72 Polwan RI tahun ini, saya Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, SIK. MH mengajak adik - adik remaja putra khususnya putri - putri Labuhanbatu Raya agar selalu berprestasi, meraih cita - cita yang tinggi untuk memajukan bangsa Indonesia di dunia internasional, jangan kalah dengan pria, jadilah kebanggaan orangtua Nusa dan bangsa jadilah wanita tangguh yang siap berkompetisi di dunia luar baik sebagai polisi wanita ataupun wanita tangguh pemimpin bangsa nantinya. Hindarkan pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkotika yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga serta orangtua yang akhirnya menyesal selamanya dalam menjalani kehidupan sampai akhir hayat."

Terakhir Kapolres Labuhanbatu mengucapkan Selamat hari jadi ke - 72 Polwan RI semoga polisi wanita semakin jaya menuju Indonesia hebat. "Polwan Siap Mewujudkan Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif", ucap Kapolres seraya mengakhiri kata sambutannya.

Pantauan Awak Media terlihat hadir dalam acara tersebut, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan, SIK. MH, Waka Polres Labuhanbatu, Kasat Narkoba, Kasat Intel dan PJU Polres Labuhanbatu, Ketua Bhayangkari Polres Labuhanbatu, Ketua Persit KCK Dim 0209/LB, Ketua PKK Kabupaten Labuhanbatu, Ketua PKK Labuhanbatu Utara, Ketua PKK Labuhanbatu Selatan dan Para Polisi Wanita Polres Labuhanbatu.(je)