491 Siswa Diktukba Angkatan ke-50 TA 2020 Ikuti Pendidikan di Kodikdukum Kodiklatal -->

Iklan Semua Halaman

491 Siswa Diktukba Angkatan ke-50 TA 2020 Ikuti Pendidikan di Kodikdukum Kodiklatal

Redaksi
Rabu, 30 September 2020

Surabaya || ak.
Sebanyak 491 Prajurit Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) TNI AL Angkatan ke-50 TA 2020 mengikuti Pendidikan di Komando Pendidikan Dukungan Umum (Dankodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan laut (Kodiklatal). Pembukaan pendidikan yang dipimpin langsung Dankodikdukum  Kolonel Laut (E) Gunawan Tri Atmojo, S.T., M.A.P tersebut dilaksanakan di Lapangan Laut Seram kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya, Rabu, (30/9).

Dari 491 Siswa Diktukba yang akan menempuh pendidikan dibeberapa Pusdik dibawah Kodikdukum ini dengan rincian 150 Korps mesin dan listrik yang akan menempuh pendidikan di Pusat Pendidikan Teknik (Pusdiktek), 52 Orang Korps Elektronika Senjata yang akan menempuh pendidikan di Pusat Pendidikan Elektronika (Pusdiklek), 28 orang Korps Polisi Militer yang akan menempuh pendidikan di Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpomal).

Sedangkan pusdik lainya adalah Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes) mendidik 41 orang korps para medis dan Pusat Pendidikan Bantaun Administrasi (Pusdikbanmin) yang akan mendidik siswa paling banyak 220 orang siswa dengan rincian Korps keungan, Tata Usaha, perbekalan, Tata graha Jasmani dan Musik.
Dankodikdukum  Kolonel Laut (E) Gunawan Tri Atmojo, S.T., M.A.P dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada 491 siswa Diktukba di Kodikdukum, dengan harapan para siswa dapat melasanakan pedidikan sebagai calon bintara dengan sebaik-baiknya

Lebih lanjut disampaikan, sebagai calon bintara TNI AL para siswa harus dapat merubah segala pola sikap, pola pikir dan pola tindak menjadi layaknya seorang bintaraTNI AL yang memiliki rasa tanggung jawab yang besar, jiwa korsa, kepribadian yang bermoral berani dan profesional.
"Sebagai calon bintara, kalian dituntut untuk menguasai disiplin ilmu yang menjadi bekal dalam penugasan sebagai bintara dan bukan hanya menerima perintah saja akan tetapi juga dituntut mampu menjadi seorang pemimpin terkecil yang harus bisa mengatur dan mengkoordinir anak buah serta melaksanakan perintah atasan" tegasnya.
Diakhir sambutannya Dankodikdukum juga menambahkan penekanan agar para siswa melaksanakan pendidikan dengan baik, hindari pelanggaraan dan menjaga kesamaptaan.(AD)