21 Orang Terjaring Dalam Operasi Masker Oleh Anggota Gabungan TNI-Polri Dan Satpol PP -->

Iklan Semua Halaman

21 Orang Terjaring Dalam Operasi Masker Oleh Anggota Gabungan TNI-Polri Dan Satpol PP

Redaksi
Senin, 14 September 2020

Wonogiri || ak.
Dalam upaya mendisiplinkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19, anggota gabungan dari TNI-Polri dan Satpol PP Kabupaten Wonogiri melaksanakan operasi protokol kesehatan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Pasar Wonogiri tersebut menyasar pengguna kendaraan yang kedapatan tidak memakai masker ataupun memakai masker namun diturunkan/didagu dan kepada pengunjung pasar Wonogiri, Senin(14/9).

Dalam kegiatan tersebut menjaring sebanyak 21 pelanggar protokol kesehatan dan para anggota gabungan dari Kodim 0728/Wonogiri dan Polres Wonogiri serta Satpol PP selain mendata, mereka juga menghimbau kepada para pelanggar agar lebih patuh dan disiplin utamanya dalam penggunaan masker.

Tak sedikit dari mereka yang juga mendapat hukuman tambahan dari petugas berupa pengucapan Pancasila.

Serma Suryadi Menyampaikan kepada para pelanggar agar patuh terhadap himbauan pemerintah, " Jangan diulangi dan hendaknya masker bukan hanya sebagai hiasan tetap dipakai secara benar, jangan hanya dikalungkan atau ditaruh didagu saja karena fungsi daripada masker adalah untuk menyaring maupun mencegah bakteri maupun adanya virus Corona masuk dalam pernafasan manusia ", ucapnya.

Dia menambahkan, kepedulian terhadap keamanan dari pandemi Covid-19 harus ada dari setiap individu, jadi tidak ada ungkapan lupa untuk dijadikan alasan tidak memakai masker,(Red).