Bupati Labuhanbatu Ikut Serta Menyembelih Hewan Qurban Pemkab.Labuhanbatu di Lapangan BPKAD -->

Iklan Semua Halaman

Bupati Labuhanbatu Ikut Serta Menyembelih Hewan Qurban Pemkab.Labuhanbatu di Lapangan BPKAD

Redaksi
Senin, 03 Agustus 2020

Labuhanbatu//ak.
Masih dalam suasana Idul Adha 1441 Hijriah, Bupati Labuhanbatu Bapak H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT minggu 2/8/2020 kembali sembelih langsung Hewan Qurban dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang dilaksanakan di halaman Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) Kabupaten Labuhanbatu.

Jumlah Hewan yang di Qurban Pemkab Labuhanbatu Tahun 2020 sebanyak 50 ekor lembu, dengan rincian 13 ekor untuk Setdakab Labuhanbatu, 1 ekor untuk Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Kelas II A Rantauprapat, dan 36 ekor untuk 9 kecamatan, masing-masing kecamatan mendapat hewan qurban sebanyak 4 ekor lembu.

Penyembelihan Hewan Qurban Yang di Laksanakan di Lapangan BPKAD Labuhanbatu jalan Goese Gautama kelurahan Lobusona Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatra utara.

Bupati berharap agar kiranya hewan qurban yang disembelih dapat dibagikan kepada masyarakat. "Tahun ini hewan qurban kita meningkat dari tahun yang lalu, tahun lalu di masing-masing kecamatan mendapatkan 3 ekor lembu, alhamdulillah tahun ini kita bisa memberikan hewan qurban sebanyak 4 ekor lembu untuk masing-masing kecamatan, semoga ini bisa menjadi amal ibadah untuk kita semua, dan daging hewan qurban nantinya dapat dibagikan kepada masyarakat".

Pada kesempatan itu, bupati juga meninjau penyembelihan hewan qurban yang sedang berlangsung di Kecamatan Rantau Selatan, Kecamatan Rantau Utara, dan Kecamatan Bilah Barat. Serta meninjau penyembelihan hewan qurban Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Labuhanbatu.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Bapak Ahmad Muflih, SH.MM, Asisten Pemerintahan dan Sosial Bapak H. Sarimpunan Ritonga, M.Pd, Asisten Administrasi Umum Bapak Zaid Harahap, S.Sos, M.M, Para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Labuhanbatu, Para Kabag Setdakab Labuhanbatu, Para Camat, Para Lurah, Para Kades, Ketua FKUB Labuhanbatu, Perwakilan Kodim 0209/LB, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.(je)