SMK SITI BANUN TES URINE CALON PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU -->

Iklan Semua Halaman

SMK SITI BANUN TES URINE CALON PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU

Redaksi
Senin, 13 Juli 2020

Labuhanbatu//ak.
Masyarakat Labuhanbatu memberikan apresiasi yang tinggi kepada SMK Siti Banun, dilihat dari jumlah siswa/ siswi yang berkeinginan untuk menjadi  siswa/siswi sekolah tersebut yang beralamat diJalan Perdamaian Sigambal, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara.

Siswa yang terdaftar pada Aplikasi PPDB SMK Siti Banun sebanyak 317 Siswa dan yang dinyatakan lulus sebanyak 252 Siswa setelah melewati 3 (tiga) fase tahapan tersebut, terutama Tes Urine terhadapa tindak Penyalahgunaan Narkoba,
252 Calon Siswa yang lulus melalui fase Akademik dinyatakan Negatif dari narkoba,

Sementara salah satu petugas pemeriksa Tes Urine  dr. Reza Fahlevi Rambe yang ditunjuk sebagai Dokter Penguji menyebutkan proses pemeriksaan Tes Urine di SMK Siti Banun ini dilakukan secara ketat,
Siswa dikawal dari ruang kelas hingga ke toilet dan Urine langsung dilakukan pemeriksaan,
Apabila ada yang positif menggunakan narkoba keputusan kita serahkan kepada pihak sekolah.

Sebelum Diterima Di SMK Siti Banun pada tanggal 13 Juli 2020, Calon Peserta Didik harus mengikuti beberapa tahapan, di antaranya melakukan proses pendaftaran secara Online di Aplikasi PPDB SMK Siti Banun,  Nilai Prestasi Akademik terhadap nilai Raport SMP/Mts Semester I s/d V, dan Tes Urine terhadap tindakan penyalahgunaan Narkoba.

kalau ada yang terbukti positif narkoba mengacu pada hasil Tes Urine, Calon Siswa baru bersangkutan akan gugur" ujar Aini Afrida, S.Pd, Saat di konfirmasi awak Media, Minggu di ruang kerjanya (12/7/2020).

Dan Kemudian dari 252 siswa yang lulus, akan dibagi kedalam tujuh Rombongan Belajar ( Rombel ) pada Tahun Ajaran 2020/ 2021 ujar Aini Afrida, S.Pd.

Selaku Kepala Sekolah dan seluruh Civitas Akademik SMK Siti Banun, mengucapkan selamat kepada 252 Siswa yang dinyatakan lulus dan diterima di SMK Siti Banun, semoga nantinya setelah belajar di SMK Siti Banun dapat mengukir prestasi, berpartisipasi dan berkostribusi untuk memajukan SMK Siti Banun, ujar Aini Afrida S.pd.

Aini Afrida S.pd juga mengungkapkan rasa simpatinya dan merasa sedih kepada Orang tua wali murid siswa/ siswi yang tidak lulus di SMK Siti Banun dan memohon maaf yang sebesar-sebenarnya.

Dalam kegiatan tersebut tetap melaksanakan peraturan pemerintah sesuai protokol kesehatan tentang Covid-19.(I.G.HRP).