KEPALA DESA HITETORAS SALURKAN BANTUAN BLT - DD TAHAP III -->

Iklan Semua Halaman

KEPALA DESA HITETORAS SALURKAN BANTUAN BLT - DD TAHAP III

Redaksi
Selasa, 21 Juli 2020

Labura//ak.
Kepala Desa Aek Hitetoras Usman secara simbolis memberikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT - DD) Tahap ke 3 (tiga) kepada 137 penerima. manfaat yang di adakan di aula kantor Desa Aek Hitetoras, Kecamatan Marbau, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Provinsi Sumatera Utara, Senin (20/7/2020) sikatar jam 14.00 wib.

Adapun bantuan tersebut di alirkan dari Dana Desa agar masyarakat yang ekonomi nya kurang mampu dapat tertolong karena dari 137 penerima bantuan tersebut 60% adalah para manula yang tidak sanggup untuk bekerja lagi.

Sebagai mana yang di sampaikan Usman sebagai kepala desa kepada awak media "Penerima manfaat untuk Bantuan Covid untuk Desa Aek Hitetoras sebanyak 137 orang dan 60 % adalah para manula, kenapa seperti itu
Karna saya melihat mereka lah yang lebih berhak menerima bantuan ini karena mereka sudah tidak mampu lagi untuk bekerja. Kemudian yang 40% masyarakat yang tidak memiliki pekerjaan tetap dan usaha yang memadai, ucap Usman

Kemudian beliau juga berharap dengan di luncurkannya bantuan tahap 3 (tiga) ini dapat di manfaat kan untuk memenuhi kebutuhan hidup beberapa pekan ke depan.

Dan beliau juga menambahkan Bahwa bantuan dari Dana Desa masih berlanjut tetapi jumlah bantuan tersebut menjadi 300 ribu.

Benar bang bantuan yang anggaran Dari DD ini masih berlanjut tetapi jumlah bantuan yang akan di terima masyarakat berbeda kalau yang ini 600 ribu dan yang akan datang hanya 300 ribu bang ini bukan sekedar wacana tetapi sudah kita tetapkan di PAPBDS  desa Aek Hitetoras tapi pelaksanaannya kita belum tau karna kita harus menyelesaikan yang ini dulu baru bantuan selanjutnya bisa di proses, pungkasnya.

Di dalam pembagian tahap 3 (tiga) ini Pemerintah Desa Aek Hitetoras tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan membagikan masker kepada masyarakat penerima manfaat.

Acara tersebut juga di hadiri, Babinsa desa Aek Hitetoras,wakil ketua BPD ,dan perangkat desa Aek hitetoras (I.G.HRP).