Tradisi Penerimaan Dan Pelepasan Danrem 074/Warastratama -->

Iklan Semua Halaman

Tradisi Penerimaan Dan Pelepasan Danrem 074/Warastratama

Redaksi
Selasa, 23 Juni 2020

Surakarta || ak.
Prajurit dan PNS Korem 074/Warastratama mengikuti acara tradisi penerimaan dan pelepasan Danrem 074/Warastratama, bertempat di halaman Makorem 074/Warastratama, Selasa (23/06/2020). Acara tradisi ini sebagai bentuk penghormatan dan kebanggaan personel Korem 074/Warastratama kepada Pemimpin yang hadir dan yang akan meninggalkan satuan Korem 074/Warastratama.

Sebelum pelaksanaan acara tradisi penerimaan dan pelepasan, telah dilaksanakan Serah terima Jabatan Danrem 074/Warastratama dari Brigjen TNI Rafael Granada Baay kepada Kolonel Inf Rano Tilaar di Aula Makodam IV/Diponegoro yang dipimpin oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi pagi tadi.

Tradisi Penerimaan dan Pelepasan Prajurit Korem 074/Warastratama kali ini dilaksanakan ditengah kondisi Pandemi Covid 19 sehingga semua dilaksanakan sesuai standar prosedur kesehatan. Namun demikian hal itu tidak mengurangi rasa hormat dan bangga Keluarga besar Korem 074/Warastratama kepada sosok pemimpin yang baru ataupun yang lama.

Acara tradisi penerimaan diawali dengan  penciuman Dhuaja Korem 074/Warastratama "Mosiking Roso Trus Manunggal"  serta penandatanganan buku korps raport masuk satuan oleh Komandan Korem yang baru Kolonel Inf Rano Tilaar.

Seusai acara penerimaan dilanjutkan dengan acara tradisi pelepasan  Brigjen TNI Rafael Granada Baay yang diawali dengan Tekad Setia,  Penciuman  Dhuaja Korem 074/Warastratama untuk yang terakhir kalinya sebagai rasa kecintaan terhadap satuan ini agar dapat  dikenang dan diingat di mana pun bertugas serta Penyerahan Tongkat Komando. Akhir acara di ditutup dengan pengiringan Brigjen TNI Rafael Granada Baay beserta Ibu menuju pintu keluar Markas Korem 074/Wrt.(Red)