Tingkatkan Profesionalisme, Prajurit Lantamal VI Laksanakan Latihan Di Selat Makassar -->

Iklan Semua Halaman

Tingkatkan Profesionalisme, Prajurit Lantamal VI Laksanakan Latihan Di Selat Makassar

Redaksi
Kamis, 18 Juni 2020

Surabaya || ak.
Dentuman meriam Seahawk yang berasal dari Kapal Angkatan Laut (KAL) Mamuju, jajaran Satuan Patroli (Satrol) Lantamal VI Makassar terdengar begitu keras dan menggetarkan. Ini terjadi dalam sesi latihan bersama dengan pasukan Batalion Marinir Pertahanan Pangkalan VI (Yonmarhanlan VI) di Selat Makassar, pada Rabu (17/06).

Menurut Dansatrol Kolonel Laut (P) Victor Pardamean Siagian, latihan bersama tersebut adalah tindak lanjut dari perintah Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto terkait upaya menjaga profesionalisme prajurit melalui latihan rutin guna menghadapi ancaman yang datang.

" Selain itu latihan ini juga untuk melatih kesiapan prajurit pengawak  senjata meriam Seahawk KAL Mamuju dan personil sniper AW (Artic Warfare)Yonmarhanlan VI, mulai dari tahap  pengoreksian hasil tembakan, komunikasi taktis dan bagaimana cara untuk mengatasi permasalahan yang berkaitan dengan senjata, " terang Victor.

Victor juga menambahkan jika Lantamal VI selama ini telah membina kemampuan personel kapal dan menyiapkan unsur-unsur kapal untuk mendukung  pertahanan wilayah, agar dapat digunakan dalam operasi tempur serta operasi Lainnya.(AD)