Sebanyak 3008 KK di Kecamatan Bilah Hilir Mendapat Nantuan Dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu -->

Iklan Semua Halaman

Sebanyak 3008 KK di Kecamatan Bilah Hilir Mendapat Nantuan Dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu

Redaksi
Rabu, 24 Juni 2020

Labuhanbatu // ak.
Pemerinta Kabupaten (Pemkab) Labuhan Batu di bawa kepemimpinan H Andi Suhaimi Dalimunte ST MT kepada 3008 Kepala Keluarga (KK) SE Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhan Batu Sumatra Utara, pada Selasa 23/6/2020.

Dalam pembagian tersebut di bagikan kelima titik  yaitu Desa selat Besar, Desa Sei Tarolat, Desa Sei Tampang, kelurahan Negeri Baru dan kelurahan Negerilama pembagian di lakukan di kantor kepala desa Selat Besar Kecamatan Bilah Hilir.

Dalam hal tersebut Bupati Labuhan Batu H Andi Suhaimi Dalimunte ST MT mengatakan bahwa ada 38 507 KK mayarakat labuhan batu yang menera Bantuan Sosial Tunai (BST) dari APBD 2020, masing Masing KK menerima RP 300 000 dengan nilai anggaran total 11 522 100 000, hal ini dilakukan untuk membantu masyarakat labuhan batu yang terdampak Covod 19.

Ini semua di lakukan merupakan salah satu bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah kabupaten labuhan batu terhadap kondisi masyarakat yang terdampak Covod 19, yang menimbulkan dampak sosial perekonomian masyarakat yang mau ngak mau menurunkan pendapatan secara statis.

Dari itu dengan kebijakan, pemerintah berharap mampu sedikit mengurangi kebutuhan masyarakat sehari hari, terlebih lebih di bulan ini memasuki masa sekolah. Semoga dengan nominal uang tersebut mampu mencukupi kebutuhan sekolah anak anak kita, seperti untuk mbeli  tas, buku, dan juga sepatu.

Bupati juga menyebutkan, sebelum menerima bantuan ini masyarakat harus tau kenapa bantuan APBD 2020 kabupaten Labuhan Batu agak lambat, dan hanya Rp 300 000.

Karena di awal di rencanakan pemkab labuhan batu hanya menganggarkan 20 000 KK, namun setelah di pahami dan di periksa masih banyak masyarakat yang belum mendapat bantuan, maka di lakukan pendataan ulang dan perhitungan yang matang karena saya tidak mau jika masih ada masyarat labuhan batu yang ngak menerima bantuan, dan Akhirnya kita simpulkan data terakhir sebanyak 38 507 kepal keluarga yang kita berikan bantuan dari APBD 2020 kabupaten labuhan batu ucap Bupati.

Hari ini untuk Kecamatan Bilah Hilir Pemerintah Kabupaten labuhan batu memberikan bantuan kepada 3008 kepala Rumah Tangga, se Kecamatan Bilah Hilir. Yang di bagikan untuk desa Selat Besar sebanyak 386 KK, Desa Sei Tarolat sebanyak 190 KK, Desa Sidomulio sebanyak 287 KK, Desa Tanjung Haloban Sebanya 291 KK, Des Sei Tampang sebanyak 327 KK, Kelurahan Negeri Baru 683 KK, Desa Kampung Bilah sebanyak 143 KK, Desa Negeri Lama Sebrang sebanyak 143 KK, Desa Perkebunan Negeri Lama sebanyak 19KK, Kelurahan Negeri Lama sebanyak 293 KK, Desa Sei Kasih sebanyak 236 KK, jelas Bupati.

Di kesempatan itu Camat Bilah Hilir Bagun Siregar S Pd mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Labuhan Batu yang berkenan hadir pada acara penyerahan bantua BST APBD kabupaten Labuhan Batu, ini salah satu penghormatan khusus dan akan menjadi sejarah bagi desa ini, karena baru kali ini seorang bupati yang berkenan hadir dan bertatap muka dengan masyarakat selat besar dan masyarakat Sei Tampang, semoga dengan kedatangan beliau menjadi tuah dengan desa ini, ucap Camat.

Dalam penyerahan BST APBD 2020 Kabupaten Labuhan Batu di serahkan oleh Bupati Labuhan Batu H Andi Suhaimi Dalimunte ST MT yang di dampingi oleh kepal dinas penanaman modal dan pelayanan perizinan terpadu satu pintu Faisal Amri Siregar ST, Kadis PMDK Abdi Jaya Pohan, Kadis Sosial H Zainuddin Harahap SH, kaban Litbag Juhri, Kadishub Tuahta R Saragih, Danramil 09/NL Kapten Inf Sofian Sukri, Kapolsek Bilah Hilir AKP H Ahmad Syafi'i Lubis, Camat Bilah Hilir Bangun Siregar S Pd, Kepala Desa dan Lurah se Kecamatan Bilah Hilir. (Je)