PANGKOARMADA III BESERTA STAF LAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK DI PASMAR 3 -->

Iklan Semua Halaman

PANGKOARMADA III BESERTA STAF LAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK DI PASMAR 3

Redaksi
Selasa, 23 Juni 2020

Sorong || ak.
Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han)., beserta Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah dan sejumlah pejabat utama Koarmada III melaksanakan latihan menembak pistol di lapangan tembak Pasmar 3, KM 16 Klablim, Sorong Timur, Kota Sorong, Papua Barat, Selasa (23/6-2020). Pada kesempatan ini juga hadir Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi dan sejumlah Komandan Satuan Pasmar 3 Sorong.


Latihan menembak bagi prajurit Koarmada III dilaksanakan secara rutin dan terprogram untuk meningkatkan naluri tempur dan kemampuan prajurit menembak senapan dan pistol. Menembak senapan dan pistol merupakan kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh setiap prajurit, sehingga harus dilatih secara rutin.


Sebelumnya, Pangkoarmada III melaksanakan olahraga dan ramah tamah dengan seluruh prajurit Koarmada III.  Selama olahraga dan ramah tama dengan prajurit, Pangkoarmada III menegaskan kepada seluruh prajurit agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan Covid-19, diantaranya pengukuran suhu badan setiap pertama kali memasuki kesatrian, menjaga jarak, sering mencuci dan seluruhnya memakai masker. 

"Jadilah contoh dan teladan dalam mendukung percepatan penanganan dan penanggulangan dampak wabah Covid-19, serta beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru atau "New Normal" di lingkungan Koarmada III," ujarnya.(AD)