Kapolres Labuhanbatu Dampingi Karo SDM Polda Sumut Cek Pospam Dan Posyan Operasi Ketupat Toba Tahun 2020 -->

Iklan Semua Halaman

Kapolres Labuhanbatu Dampingi Karo SDM Polda Sumut Cek Pospam Dan Posyan Operasi Ketupat Toba Tahun 2020

Redaksi
Kamis, 21 Mei 2020

Labuhanbatu//ak.
Kapolda sumut Irjen Pol Martuani Sormin Siregar melalui Karo SDM (Sumber Daya Manusia) Poldasu Kombes Pol Fajar Budiyanto melakukan pengecekan langsung Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) dalam rangka Operasi Ketupat toba 2020 di sepanjang Jalur Lintas Sumatera di wilayah hukum Polres Labuhanbatu, Kamis (21/5/2020).

Karo SDM Polda Sumut, Kombes Pol Fajar Budiyanto di dampingi Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat beserta PJU (pejabat utama) Polres Labuhanbatu cek post point perbatasan Provinsi Sumatera Utara – Riau tepatnya di Pos Pam IV Sei Beruhur, Desa Torgamba, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Dalam pelaksanaan Ops Ketupat Toba tahun ini, sangat berbeda dari tahun – tahun sebelumnya, dikarenakan pandemi Covid 19.

Dalam kesempatan itu, Fajar berpesan kepada petugas pos pam agar mengutamakan kesehatan dalam pelaksanaan tugas, sesuaikan SOP dan dengan protokol kesehatan guna menjaga penyebaran virus corona (covid 19).

Pos pam harus menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif terutama menjelang hari Raya Idul Fitri 1441 H," ujar Fajar.

Selanjutnya, anggota juga harus meningkatkan kewaspadaan, guna mencegah kemungkinkan meningkatnya kejahatan dampak dari covid 19.

Diketahui, Pos Pam IV Sei Beruhur, Kecamatan Torgamba merupakan pintu masuk jalur darat dari Provinsi Riau menuju Sumatera Utara.

Hingga H-3, petugas pos pam IV terus melakukan pemeriksaan/ penyekatan terhadap masyarakat yang mencoba mudik. Sanksi tegas namun humanis akan diberikan kepada masyarakat yang coba mudik untuk putar balik ke daerah asal guna memutus mata rantai penyebaran corona virus.

Disaat yang sama, Kapolres Labuhanbatu Akbp Agus Darojat mengatakan, hingga H-3 Idul Fitri 2020 belum ada kejadian yang menonjol dalam kasus kecelakaan maupun gangguan keamanan di wilayah hukum Polres Labuhanbatu.

"Polres Labuhanbatu dan jajaran akan terus meningkatkan kewaspadaan guna menjaga kamtibmas yang kondusif," ujar Agus.

Sebelum melanjutkan pengecekan di pos pam lainnya, Kombes Fajar mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel yang melaksanakan tugas pos pam dan berpesan kepada anggotanya agar tetap semangat dalam melaksanakan tugas dan berkenan memberikan bingkisan kepada petugas pos pam.(I.G.HRP).