SMK KAL-1 REBUT JUARA PERTAMA, SINGKIRKAN 100 SMK SE KOTA SURABAYA -->

Iklan Semua Halaman

SMK KAL-1 REBUT JUARA PERTAMA, SINGKIRKAN 100 SMK SE KOTA SURABAYA

Redaksi
Minggu, 16 Februari 2020

Surabaya || ak.
Festival Ekstrakurikuler dan Pameran Pendidikan 2020 SMA-SMK se Kota Surabaya di  JX International berlangsung dari 14-16 Februari 2020 , Minggu (16/2 )  telah berakhir dan di tutup oleh Kepala Cabang   Dinas  Pendidikan  Wilayah Sidoarjo Dr. Sukaryantho , M.Si.  Dalam upacara penutupan tersebut Kacabdin  menyerahkan  Piala dan Piagam kepada SMK KAL-1 yang keluar sebagai juara pertama Stand Pameran  Pendidikan terbaik yang diterima langsung oleh Kepala Sekolah SMK KAL-1 Drs Ambar Kristiyanto, M.Si.

Kepala  Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Sidoarjo Dr. Sukaryantho, M.Si   menyampaikan bahwa  acara  Feskul dan Pameran Pendidikan 2020 ini dapat terlaksana karena keterlibatan semua fihak baik panitia maupun partisipasi SMK, SMA se kota Surabaya, juga di sampaikan terima kasih karena kegiatan ini  dapat terselenggara dengan baik.

SMK KAL-1 Surabaya kali ini berhasil  menjadi juara pertama  setelah menyisihkan 100 peserta SMK baik negeri/ swasta se kota Surabaya . Peserta lainnya   75  SMA negeri/swasta dan 6 stand dari dunia usaha serta 16 stand kuliner turut memeriahkan Feskul tersebut. "Keberhasilan SMK KAL-1 menyabet juara pertama tersebut merupakan kerja keras seluruh tim yang terlibat baik langsung maupun tidak langsung", tutur kepsek yang masih aktif sebagai Perwira Menengah TNI AL di Kodiklatal.

Beberapa andalan Karya Inovasi Teknologi Institusi ( KITI ) yang di suguhkan  oleh SMK KAL-1 di ajang Feskul dan Pameran Pendidikan 2020,  angtara lain Quad Copter pendeteksi kondisi udara, Kapal pendeteksi kualitas air,  Siakal  sebagai pusat informasi akademik maupun administrasi , Tas haji ( Smart Bag Hajji)  berisi kelengkapan peralatan haji, meliputi Power bank, usb charge, bluetooth komunikasi , alarm bluetooth, tas sandal portabel, gps, tempat minum 1 liter, penyimpanan paspor/ Alqur'an serta tempat snack , minum, sutroh dan sajadah.

Hal ini menurut Kepsek, Millenial Teknokrat SMK KAL-1 Surabaya dengan KITI nya sudah sesuai dengan apa yang di harapkan oleh Mendikbud Nadiem Makarim dimana saat ini sangat di perlukan inovasi-inivasi teknologi bersaan dengan perkembangan era revolusi industri 4.0. SMK KAL-1 di bawah kepemimpinan  Drs. Ambar Kristiyanto, M.SI yang belum genap 100 hari memimpin, telah menghasilkan beberapa Karya Inovovasi Teknologi Institusi ( KITI ) dan berhasil menjadi juara Pertama dalam ajang Pameran Pendidikan se kota Surabaya, "Hasil ini akan menjadi pemicu untuk selalu dan terus meningkatkan serta menciptakan inovasi baru  yang  akan  ditingkatkan ke tingkat nasional bahkan ninternasional", pungkasnya.(AD)