YAYASAN HANG TUAH SUKSES GELAR OLIMPIADE SAINS (OS2HT) -->

Iklan Semua Halaman

YAYASAN HANG TUAH SUKSES GELAR OLIMPIADE SAINS (OS2HT)

Redaksi
Selasa, 21 Januari 2020

Surabaya || ak.
Dalam rangka memeriahkan acara peringatan Hari Ulang Tahun ( HUT ) Yayasan Hang Tuah ke-73 tahun 2020, Yayasan Hang Tuah menyelenggarakan Olimpiade Sains SMA Hang ( OS2HT) berlangsung di SMA Hang Tuah 1 Surabaya (21/1).  Olympiade Sains  ini  terselenggara atas kerja sama   dengan PT Erlangga Penerbit  yang  selama ini telah mmelaksanakan MOU dengan  Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya di bawah pimpinan Drs. SD Seputra, S.K.M., M.M.

Olimpiade ini dilaksanakan melalui 3 tahap yaitu tahap paper based test, Practical test dan Grand Final berupa cerdas cermat Olimpiade Sains SMA Hang Tuah (OS2HT oleh SMA Hang Tuah1 Sutrabaya, SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo, SMA Hang Tuah 4 Surabaya, SMA Hang Tuah 5 Sidoarjo.

Menurut Ketua Pengurus  Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Drs. SD Seputa, S.K.M., M.M ,   Olimpiade Sains SMA Hang Tuah (OS2HT)   memiliki tujuan untuk  menumbuhkan iklim kompetisi yang sehat di lingkungan peserta didik jenjang SMA Hang Tuah serta untuk menjaring siswa yang memiliki keunggulan dalam bidang Sains dan untuk menumbuhkan motifasi peserta didik dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan kreaktifitas siswa.
 
Sementara itu Ketua Panitia OS2HT Erny Dwiyanti, M.Pd melaporkan kesiapan peserta dari lingkungan SMA Hng Tuah Cabang Surabaya terdiri dari  32 peserta, harapannya  ke depan para peserta ini akan  berprestasi di tingkat regional, nasional maupun internasioanal.

 Grand Final OS2 HT sesi cerdas cermat di hadiri Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksamana Muda TNI (Pur) Amri Hasaini  beserta staff sera seluruh kepala sekolah tingkat SMP, SMA dan SMK yang berada di Yayasan Hang Tuah  Surabaya.

Berhasil keluar sebagai juara umum dari  OS2HT :  Juara harapan  SMA Hang Tuah 5 Sidoarjo Tim B, Juara 3 dari SMA Hang Tuah 1 Tim B, Juara 2 dari SMA Hang Tuah 1 Tim A, juara 1 di raih oleh  SMA Hang Tuah 5 Sidoarjo Tim A

Sedangkan  yang keluar  sebagai the best mapel Matematika di raih SMA Hang Tuah 5 atas nama Mahendra  Satya Nugraha , Biologi di raih SMA Hang Tuah 5 atas nama  Hafifah  Aprillia I, Fisika 

diraih SMA Hang Tuah 5 atas nama Aldi Dwi Nusandra dan Kimia di raih oleh SMA Hang Tuah 1 atas nama Faisol Limuhammadin

Kepada para pemenang mendapatkan  piala  dan uang pembinaan yang secara simbolis di serahkan oleh Ketua Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya. Juara umum 1 mendapatkan  dana  pembinaan Rp.1.500.000,- Juara Umum 2 mendaoatkan  dana pembinaan Rp.1.000.000,- dan Juara Umum 3 mendapatkan dana pembinaan Rp.500.000,-(AD).