Dituduh Bekingi Sambung Ayam Oknum Polisi Adukan Provokator -->

Iklan Semua Halaman

Dituduh Bekingi Sambung Ayam Oknum Polisi Adukan Provokator

Redaksi
Senin, 20 Januari 2020

Labuhanbatu // ak 
Dituduh bekingi permainan gelanggang sabung ayam, oknum polisi yang bertugas di Polsek Panai Tengah, berpangkat Aiptu inisial Sis, akan melaporkan provokator yang merugikan nama baiknya. 

Ia menyanggah kalau dirinya berperan aktif melindungi gelanggang permainan sabung ayam di Dusun 2, Desa Cinta Makmur, Kabupaten Labuhanbatu, Minggu (19/1/2020) kemarin.

Kepada awak media ini, Aiptu Sis menjelaskan, dirinya tidak ada membekingi lokasi permainan masyarakat gelanggang sabung ayam. 

"Hanya saya memang hobi berternak ayam dan sesekali menonton ke lokasi tarung ayam," ungkapnya. 

"Itu hanya tuduhan yang tidak berdasar, kalau saya membekingi lokasi itu. Kalau saya melihat ini adalah kepentingan sekelompok orang yang pernah merasa terganggu dan sinis terhadap pribadi saya sebagai Kapolpos di Ajamu," tambahnya. 

"Karena beberapa waktu lalu, ada dari beberapa sekelompok itu, keluarganya kita amankan terkait tindakan pidana, yang saya tangani laporannya. Jadi saya menduga alasan inilah yang memancing sekelompok orang datang ke Pos Polisi Ajamu, mengatakan masyarakat menuduh saya membekingi permainan sabung ayam," timpalnya. 

Atas peristiwa ini, dirinya meminta maaf kepada masyarakat Panai Hulu, atas isu terhadap pribadi dirinya. Dia meminta agar tidak terprovokasi dengan isu yang saat ini sedang viral di medsos. 

"Sata meminta kepada sekelompok orang itu, agar membuktikan kalau memang saya terlibat dan membekingi gelanggang itu. Jangan langsung main tuding saja karena dapat merugikan orang lain," ucapnya. 

Terpisah, warga yang berada di lokasi permintaan masyarakat jenis sabung ayam itu menjelaskan, kedatangan oknum polisi inisial Sis, adalah karena ia memanggilnya melalui seluler. 

"Saya yang memanggil beliau, karena kami sesama hobi beternak ayam laga. Ada ayam yang bagus, makanya saya panggil beliau," ujar Rj, salah satu penonton yang berada di lokasi. 

"Kalau saya menyikapinya ini adalah kesalahan pahaman. Dan saya mengganti ketepatan saya berada di lokasi melihat sabung ayam," tandasnya.(je)