Memperingati Hari Pohon Sedunia UKM-PA Umpal Akan Gelar Penanaman Bibit Pohon Dikampus Unimal Bukit Indah -->

Iklan Semua Halaman

Memperingati Hari Pohon Sedunia UKM-PA Umpal Akan Gelar Penanaman Bibit Pohon Dikampus Unimal Bukit Indah

Redaksi
Minggu, 17 November 2019

LHOKSEUMAWE || AK.
Unit Kegiatan mahasiswa pecinta alam Universitas Malikussaleh (UKM - PA Umpal) akan menyelenggarakan penanam bibit pohon dalam rangka memperingati hari pohon sedunia di kampus Unimal Bukit indah. 

Kegiatan tahunan tersebut akan diadakan pada 21 November 2019 mendatang bertepatan pada hari pohon sedunia. Bertemakan "Aktualisasi Mahasiswa Unimal Terhadap Perubahan Iklim Untuk Bumi Yang Lestari".

Ketua pelaksana Muhammad Ryanda dalam rilis persnya pada Minggu (17/11/19) mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap alam sekitar.

"Mengingat semakin hari dampak pemanasan global di bumi tidak dapat diabaikan dan dibiarkan begitu saja. Bentuk kepedulian terhadap lingkungan bisa diwujudkan dengan menanam pohon". Sebut Ryanda

Penanaman pohon juga bertujuan untuk mengampanyekan akan kesadaran mahasiswa terhadap lingkungan

"Karena merawat pohon solusi untuk mengedukasi semua pihak akan pentingnya menjaga dan meningkatkan kualitas ruang terbuka hijau sesuai amanat undang-undang". Ujarnya

Selain penanaman pohon UKM - PA Umpal juga melakukan pemasangan plang nama pohon untuk dijadikan sebagai hutan pendidikan.

Kegiatan tersebut ditutup dengan aksi bersih kampus Unimal bebas sampah dikampus #unimalcleanday". Tutupnya.(Red)