Kadeppim AAL Buka Latihan Bela Negara, Diikuti Kadisdikbud Kendal. -->

Iklan Semua Halaman

Kadeppim AAL Buka Latihan Bela Negara, Diikuti Kadisdikbud Kendal.

Redaksi
Minggu, 17 November 2019

Surabaya || ak.
Kepala Departemen Kepemimpinan (Kadeppim) Akademi Angkatan Laut Kolonel Marinir Muharram Akhmad Fauzi, SE, M.M. mewakili Gubernur AAL Laksamana Muda (TNI) Edi Sucipto, S.E., M.M. membuka pelatihan bela negara bagi pegawai Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Kendal di Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Jumat (15/11).

Menurut pantauan Bagpen AAL, latihan yang diikuti oleh 93 orang pegawai dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Kendal ini, juga diikuti Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kab. Kendal Wahyu Yusuf  Akhmadi, S.STP, M.Si.

Dalam sambutan Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. yang dibacakan Kadeppim AAL menyampaikan, bela negara adalah tanggung jawab semua komponen bangsa, sementara ASN merupakan bagian dari aparat pemerintah, juga wajib mengetahui dan memahami pentingnya bela negara. "Perubahan mind set perlu dirubah untuk menghadapi tantangan masa depan".

Sementara itu, Kadisdikbud Kab Kendal mengucapkan, terima kasih kepada AAL, karena sudah menerima 93 orang dari pegawai Disdikbud Kendal untuk mengikuti latihan kepemimpinan di AAL. 

Selanjutnya, Kamalatpim AAL Letkol Laut (KH) Drs. Heri Purwanto ketika dikonfirmasi mengatakan, materi yang disampaikan pada pelatihan ini, yaitu PBB, pembentukan Tim, ESQ, NAC dan Fire Walker.

"Dengan latihan kepemimpinan ini, diharapkan, selesai pelatihan ada perubahan mind set para pegawai Disdikbud Kab Kendal", kata Kamalatpim AAL.

Menurut rencana, latihan ini berlangsung dari tanggal 15 sampai dengan 17 November 2019.(AD)