Kapolsek Torgamba Turun Langsung Bertatap Muka Dengan Warga Desa Aek Batu -->

Iklan Semua Halaman

Kapolsek Torgamba Turun Langsung Bertatap Muka Dengan Warga Desa Aek Batu

Redaksi
Rabu, 23 Oktober 2019

Labusel || ak
Kapolsek Torgamba AKP Mulyadi melalui personel Bhabinkamtibmas Bripka Oliver Situmorang melakukan tatap muka dengan warga di Desa Aek Batu, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labusel, Rabu (23/10/2019) sekira pukul 09.30. 

Kepada warga, Bripka Oliver meminta agar jangan sembarangan membakar pelepah sawit kering yang bisa berakibat terjadinya kebakaran lahan. 

Selain itu, Bhabinkamtibmas meminta warga selalu menjaga stabilitas Kamtibmas khususnya pencurian sawit dan disarankan kepada pemilik lahan agar selalu rajin patroli menjelang panen. 

"Kepada kita semua diharapkan tidak menyebarkan berita berita hoax di media sosial yang dapat memicu dan memanas situasi dan selalu menjauhi penyalahgunaan narkoba," pintanya. 

Hal senada juga dilaksanakan personel Bhabinkamtibmas Aekraso Aiptu M.Siahaan di tempat pengumpulan buah sawit (TPH) milik Tokneng dan sambil membantu bagaimana enak susahnya bongkar muat sawit.

Di sela-sela bongkar sawit tersebut Aiptu M Siahaan berpesan agar tetap semangat berkerja dan tingkatkan terus kesatuan persatuan sesama petani sawit serta lakukan patroli jelang panen mendatang.

Usai dari sana dan mengetahui adanya sengketa lahan, Aiptu M Siahaan meluncur ke Ruangan Kades Aekraso, Saroso. Di mana, warga U Panggaben melaporkan kalau lahan sawitnya berkurang.

Untuk memediasi persoalan ini, personel Bhabinkamtibmas melakukan kunjungan ke lapangan untuk melakukan pengukuran bersama tetangga U Panggabean yang akhirnya dapat diselesaikan oleh Kades tanpa harus ke lapangan, karena tetangga U Panggabean baru membeli lahan sawit tentunya apa yang dibayar sesuai yang tertera pada surat tanah tersebut. 

"Yang saya beli adalah lahan yang sudah lama dikerjakan pemilik pertama," ujar U Panggabean. 

Dari sini, Polsek Torgamba berhasil memediasi kedua belah pihak tanpa harus menempuh jalur hukum.(je)