Kapolres labuhanbatu Hadiri Tabligh akbar di Mesjid Agung Rantau Prapat -->

Iklan Semua Halaman

Kapolres labuhanbatu Hadiri Tabligh akbar di Mesjid Agung Rantau Prapat

Redaksi
Selasa, 22 Oktober 2019

Labuhanbatu || ak
 Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Darojat menghadiri Dzikir dan Tabligh Akbar dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional dan syukuran damai Indonesia atas pelantikan Presiden dan Wakil Presiden dengan tema "Santri Indonesia untuk perdamaian dunia".

Dzikir akbar ini dilaksanakan di Halaman Mesjid Agung Rantauprapat Jalan Jenderal A.Yani, Kelurahan Kartini, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (22/10/2019) sekira pukul 09.45.

Hadir pula H Sadiruddin Harahap selaku Kakan Kemenag Labuhanbatu, H. Muhammad Latif, H. Alibata Ritonga, Bupati H Andi Suhaimi, para Asisten dan OPD Pemkab Labuhanbatu, Kasat Binmas AKP HE Sidauruk, para perwira Polres Labuhanbatu, Kasdim 0209/LB Mayor Inf. Ertiko, ulama/tokoh agama Islam dan dihadiri sekitar 2.000 santri.

Dalam arahannya, Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat mengucapkan selamat hari santri nasional.

"Patut kita syukuri, karena kedamaian Indonesia masih terjaga terkhusus di Kabupaten Labuhanbatu," ujarnya.

Dirinya juga menyinggung di beberapa negara banyak terjadi konflik agama dan paham lainnya. Untuk itu, dirinya mengajak seluruh pihak untuk terus menjaga kondusifitas yang sudah baik ini.

"Mari kita jaga kedamaian, keselamatan, kerukunan di Kabupaten Labuhanbatu," harapnya.

Sementara itu, Kasdim 0209/LB mensyukuri karena momen nasional dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 aman, damai, dan kondusif terkhusus di Labuhanbatu.

Begitu juga dengan Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi. Dirinya mensyukuri bahwa dalam pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 terciptanya situasi aman, damai dan kondusif.

"Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mengucapkan selamat hari santri nasional di Kabupaten Labuhanbatu," bilangnya.

Pemkab Labuhanbatu, kata dia, akan terus memperhatikan masyarakat dan anak-anak yang ada di di kabupaten Ika Bina En Pabolo ini.

Panitia acara, Muhammad Latif mengatakan, peringatan ini diikuti sebanyak 2.100 santri dari 11 pesantren di Labuhanbatu.(je)