Himapka Gelar Kegiatan Matematika Mengajar di Dua Sekolah Dalam Kec.Muara Batu Aceh Utara -->

Iklan Semua Halaman

Himapka Gelar Kegiatan Matematika Mengajar di Dua Sekolah Dalam Kec.Muara Batu Aceh Utara

Redaksi
Sabtu, 19 Oktober 2019

Aceh Utara || AK
Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (Himapka) melaksanakan kegiatan Matematika Mengajar (MANGGA) di dua sekolah SD Negeri 13 Kecamatan Muara Batu & MIS Darussalam yang berada di Sawang, Sabtu (19/10).

Kegiatan yang dilaksanakan setiap hari sabtu selama sebualan ini mengangkat tema "pengalaman singkat yang memberi sejuta manfaat".

Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan selain di lingkungan perkuliahan, dan menambah pengalaman di lingkungan sekolah, juga memberi motivasi dan inspirasi kepada adik- adik tersebut.

Ketua bidang pelaksana, 
Atikah Fitriani mengatakan bahwa kegiatan MANGGA ini tidak hanya mengajar saja, tetapi mengajak siswa SD Negeri 13 & MIS Darussalam untuk membaca karena MANGGA ini menyediakan "Rumah Baca".

Ia menambahkan Rumah baca Mengangkat Tema "sekali membaca, ingin selalu membaca". Bertujuan agar siswa gemar membaca dan siswa lebih memilih buku sebagai bacaan daripada terpengaruh dari dunia 4.0 atau dunia teknologi. Ujar ketua pelaksana.

Ketua umum Himapka Unimal, bima pambudi mengatakan bahwa kegiatan tersebut di buka untuk seluruh mahasiwa/i FKIP Universitas Malikussaleh yang mau ikut bergabung.

"Kegiatan tersebut sudah diadakan tiga tahun terakhir ini yang sekarang ini dilaksanakan MANGGA JILID III. MANGGA tersebut memberikan banyak pengalaman belajar dalam mengajar." Ungkap bima.(NZ)