HIBUR MYANMAR DENGAN GS TARUNA AAL DAN REOG PONOROGO. -->

Iklan Semua Halaman

HIBUR MYANMAR DENGAN GS TARUNA AAL DAN REOG PONOROGO.

Redaksi
Senin, 07 Oktober 2019

Myanmar || AK.
Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) hibur masyarakat Myanmar dengan performance Kirab dan Display Genderang Suling (GS) Gita Jala Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL), Minggu (6/10). Selain itu, penampilan Reog Ponorogo yang diperankan oleh prajurit KRI Bima Suci 945.

Kirab dan display GS Gita Jala Taruna AAL serta Reog Ponorogo ini, berlangsung melalui rute dari People's Park Pyay Rd Yangoon Myanmar menuju Kedutaan besar RI di Yangoon Myanmar.

Setelah menghibur masyarakat Myanmar dengan Reog Ponorogo yang merupakan salah satu seni budaya yang berasal dari Jawa Timur serta hiburan kirab dan display GS Gita Jala Taruna AAL, Satuan Latihan (Satlat) Kartika Jala Krida (KJK) tahun 2019, yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Diplomasi Duta Bangsa menerima jamuan ramah tamah dari Kedutaan Besar RI di Yangoon Myanmar. Sementara itu, acara jamuan ramah tamah dihibur dengan tarian poco-poco, gemufamire dan aster dance yang diperankan oleh penampilan seluruh tamu yang hadir pada jamuan makan siang dan tuan rumah, sehingga menambah hangat dan gembira suasana Duta Besar RI di Yangoon Myanmar.

Taruna dan Taruni AAL yang melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) KJK ini dibawah pimpinan Perwira Pelaksana Latihan Letkol Laut (P) Afrilian Sukarno Timur, M. Tr., Hanla., M.M. dan tergabung dalam Satgas pelayaran diplomasi duta bangsa KRI Bima Suci-945 dibawah kepemimpinan Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr. Hanla. 

Turut hadir pada acara tersebut Walikota Yangon Myanmar Mr. U Maung Maung Soe, Duta Besar RI untuk Myanmar Irjen Pol Prof. Dr. Iza Fadri, Perwakilan Duta Besar yang ada di Myanmar dan Atase Pertahanan RI untuk Myanmar Kolonel Laut (P) Fajar Rusdianto serta Staf KBRI untuk Myanmar.(AD)