Satgas Yonif 411/PandawaKostrad Gelar Donor Darah di Perbatasan RI-PNG -->

Iklan Semua Halaman

Satgas Yonif 411/PandawaKostrad Gelar Donor Darah di Perbatasan RI-PNG

Redaksi
Rabu, 18 September 2019

Merauke || AK.
Dalam rangka memperingati hari Palang Merah Indonesia (PMI) ke-74 tahun yang jatuh pada tanggal 17 September, Satgas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (Pamtas RI-PNG) Yonif Mekanis Raider411/Pandawa Kostrad menggelar aksi kemanusiaan donor darah guna membantu mencukupi kebutuhan stok darah di PMI Kabupaten Merauke, bertempatdi Lapangan Futsal ACP 1, Distrik Ulilin, Kab. Merauke, Papua, Selasa (17/9/2019).

Kegiatan kemanusiaan donor darah Satgas Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad bekerjasama dengan PMI Kab. Merauke, PT ACP-APM,dan Bank Mandiri KCP Merauke bertema "Setetes Darahmu Selamatkan Sejuta Jiwa".

Acara donor darah di buka langsung oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han.Peserta donor darah berjumlah 200 orang, berasal dari anggota Satgas Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad, Pegawai dan Karyawan PT ACP-APM, masyarakat Distrik Elikobel dan Distrik Ulilin.

Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostraddalam sambutannya menyampaikan bahwa mendonorkan darah merupakan satu tindakan yang sangat mulia. "Setetes darah yang kita berikan sangat berarti bagi kelangsungan hidup seseorang yang membutuhkannya," ucapnya.

Selanjutnya dikatakan bahwa disamping tugas pokok kami (satgas) menjaga perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411/Pandawa Kostrad akan selalu berinovasi untuk mengadakan kegiatan positif dan bermanfaat serta dapat membantu kesulitan masyarakat.

"Kami ucapkan selamat ulang tahun kepada PMI yang ke-74 tahun, terima kasih banyak kepada seluruh peserta donor yang sudah berpartisipasi dalam acara ini," tutup Mayor Inf Rizky Aditya.

Pada kesempatan yang sama, General Manager PT ACP-APM Kolbert F. Simamoramengungkapkan sangat senang dapat bekerjasama dengan Satgas Yonif 411/PandawaKostrad dalam menggelar acara kemanusiaan donor darah pada hari ini. "Acara ini adalah kali kedua kita bersama-sama mengadakan kegiatan kemanusiaan,  sebelumnya kita mengadakan bakti sosial di Kampung Tomerau," ujarnya.

Sementara itu, Ketua PMI Merauke dr. Milka Betaubun saat ditemui setelah kegiatan donor darah  mengatakan, telah terkumpul 149 kantong darah dari jumlah pendonor 200 orang pada hari ini.  "Kami ucapkan terima kasih banyak kepada seluruh peserta donor darah, semoga dengan dukungan dan kerja sama ini akan bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang nantinya membutuhkan," imbuhnya.