Tingkatkan Kemampuan Fisik Kodim Surakarta Laksanakan Lari Aerobik -->

Iklan Semua Halaman

Tingkatkan Kemampuan Fisik Kodim Surakarta Laksanakan Lari Aerobik

Redaksi
Selasa, 13 Agustus 2019

Surakarta || AK.
 Untuk meningkatkan kamampuan fisik dan mengurangi resiko penyakit,Prajurit dan PNS jajaran Kodim 0735/Surakarta rutin melaksanakan program lari aerobik.

Seperti pada Selasa pagi (13/8), kegiatan aerobik  dipimpin langsung oleh Pasiops Kodim 0735/Surakarta Kapten inf Mulyono yang di laksanakan dengan menempuh jarak 5 Kilometer di seputaran Kantor Makodim .

Saat ditemui usai pelaksanaan aerobik tersebut, Pasiops mengatakan kegiatan ini merupakan  program yang wajib dilaksanakan setiap Prajurit TNI dan PNS Kodim 0735/Surakarta.

"Hal ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan ketahanan fisik serta terpeliharanya kesehatan setiap personel yang sangat baik untuk mendukung pelaksanaan tugas", ucap Pasiops.

Lanjutnya, olahraga aerobik juga untuk menjaga kebugaran dan mendukung kemampuan individu prajurit, sehingga, tugas-tugas pokok dapat terlaksana dengan baik.

Mekanisme pelaksanaan aerobik diawali dengan senam peregangangan dan pemanasan, dilanjutkan lari dengan jarak 5 kilometer di seputaran Kantor Makodim.(Red).