Gampong Mesjid Peuteut Meriahkan HUT RI Ke – 74 dan Hibur Masyakat dengan Hadir Pelawak Aceh Empang Breuh -->

Iklan Semua Halaman

Gampong Mesjid Peuteut Meriahkan HUT RI Ke – 74 dan Hibur Masyakat dengan Hadir Pelawak Aceh Empang Breuh

Redaksi
Senin, 19 Agustus 2019


LHOKSEUMAWE|| ACEHKONTRAS.com ---  Masyarakat Gampong Mesjid Peuteut Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe dalam rangka memeriahkan Hut Kemerdekaan Republik Indonesia Ke- 74 mengikut rangkaian perlombaan di Lapangan Bola Kaki Dusun Buket Rata Gampong Mesjid, Minggu (18/08/2019).

Menurut Pantauan awak media ini masyarakat setempat sangat antusias dalam mengikut sejumlah rangkaian perlombaan yang digelarkan Pemerintahan Gampong setempat. Kegiatan tersebut diikut dari perwakilan Dusun baik dari anak-anak, kalangan pemuda atau pemudi Millennial  dan emak-emak .

Sementara itu, Geuchik Ishak mengatakan bahwa mengadakan berbagai macam perlombaan yang diselenggarak diantaranya tarik tambang, pertandingan sepak bola bagi anak-anak, seni budaya Aceh, Dram Band, Pulih U, Ku U serta Prah Santan bagi Emak-emak, lomba makan kerupuk, kelereng, lompat karung dan panjat pinang.

"Tahun ini kita ada gelar perlombaan yang unik, patut kita jaga kelestariannya khusus bagi Emak-emak seperti Pulih U, Ku U serta Prah Santan, sebenarnya hal tersebut sering dilakukan untuk mempersiapkan bumbu masakkan sehari-hari".

Kedepan kita mengharapkan bisa menyelenggarakan perlombaan yang menjaga nilai-nilai budaya Aceh khususnya dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia," Kata Geuchik Ishak.

Kegiatan tersebut ikut hadir, Kapolsek Blang Mangat, Daramil, Masyarakat setempat serta Pelawak Aceh "Empang Breuh" Bang Joni, Raja dan Kak Bungsu," Ujarnya. (Sam)