Begini Cara Babinsa Koramil Laweyan Dalam Mempererat Tali Silaturahmi Dengan Aparat Pemerintahan -->

Iklan Semua Halaman

Begini Cara Babinsa Koramil Laweyan Dalam Mempererat Tali Silaturahmi Dengan Aparat Pemerintahan

Redaksi
Selasa, 13 Agustus 2019

Surakarta || AK.
 Seorang Babinsa dan aparat kelurahan tak pernah jauh dari kelurahan, oleh karena itu Babinsa harus senantiasa berkomunikasi dengan pihak kelurahan di wilayah binaannya. Selain bersilaturohmi juga membahas tentang keamanan sehingga masyarakat merasa nyaman dalam beraktifitas sehari hari.

Sebagai bagian dari pembinaan teritorial untuk menjaga kondusifitas, Babinsa kel laweyan Koramil 01/laweyan Kodim 0735/Surakarta,Serka Giminanto pada hari selasa (13/8)  melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan pegawai Kelurahan laweyan Kecamata laweyan,Kota Surakarta. 

Komsos kali ini Babinsa bersama lurah yang baru, Joko Subagio, yang mana lurah yang lama Yuyuk sudah memasuki masa purna tugas atau pensiun. 

Komsos kali ini adalah membahas tentang kondisi dan Kamtibmas serta kerukunan antar warga Kelurahan Laweyan. kegiatan ini tentunya di sambut positif oleh Joko Subagio selaku Lurah Laweyan dan staf staf lainnya. 

Babinsa akan selalu pro aktif dan menjalin kerja sama yang baik guna menciptakan dan memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Dalam komsos kali ini babinsa memberi kenang kenangan berupa kaos putih yang berlogo poto bersama rakyat tni kuat secara simbolis.kepada lurah dan aparat kelurahan.

Danramil 01/laweyan Kapten cpl warji selalu menekankan kepada seluruh para Babinsa agar selalu aktif terjun di setiap kegiatan masyarakat. Karna Babinsa adalah ujung tombak dari satuan bawah yang selalu ada dan bersama sama masyarakat. "Saya berharat apabila ada permasalahan di wilayah bisa segera deteksi dan cegah dini agar permasalahan itu tidak berkembang dan bisa diselesaikan secara baik." Ucap Danramil 01/laweyan.(Red)