Anggota DPRK Aceh Utara Terpilih periode 2019-2024 Razali Abu Apresiasi Kegiatan Bursa Inovasi Desa -->

Iklan Semua Halaman

Anggota DPRK Aceh Utara Terpilih periode 2019-2024 Razali Abu Apresiasi Kegiatan Bursa Inovasi Desa

Redaksi
Senin, 19 Agustus 2019

ACEH UTARA || ACEHKONTRAS.com ---  Kegiatan Bursa Inovasi Desa yang dilakukan oleh Tim Inovasi Gampong (TIG) Kecamatan Lapang mendapat respon positif dan apresiasi dari Razali Abu anggota DPRK Aceh Utara Terpilih periode 2019-2024, kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Upacara Kecamatan setempat, sejak 17 sampai 18 Agustus 2019.

"Kegiatan ini sangat positif dan perlu diapresiasi serta dukungan semua pihak, acara ini memperkenalkan hasil karya atau pemberdayaan masyarakat di masing-masing gampong di Kecamatan Lapang dalam mendukung peningkatan kualitas perekonomian dan pembangunan," ujarnya.

Razali Abu juga berharap supaya kedepan kegiatan yang sama dapat dilakukan oleh Kecamatan lain di Aceh Utara, dengan adanya kegiatan tersebut masyarakat akan berlomba-lomba berinovasi menciptakan produk untuk diperlombakan pada kegiatan tersebut.

"Kami sangat berharap tahun depan kegiatan ini dapat dilakukan di 27 Kecamatan di Aceh Utara, kegiatan seperti ini selain dapat mendongkrak pendapatan masyarakat juga dapat memotivasi masyarakat gampong untuk lebih kreatif dan inovatif, jadi perlu perhatian serius dari pemerintah. Kami juga mengucapkan selamat kepada gampong yang menjuarai kegiatan ini, dan bagi yang belum menang agar dapat meningkatkan kualitasnya lagi," ungkapnya.

Sementara itu, Camat Lapang Surya Pachta mengatakan, kegiatan tersebut merupakan forum penyebaran dan pertukaran inisiatif atau inovasi masyarakat yang berkembang di desa. Lewat kegiatan ini, katanya, dapat menjembatani kebutuhan pemerintah desa akan solusi inisiatif atau alternatif kegiatan pembangunan desa dalam rangka penggunaan dana desa yang lebih efektif dan inovatif.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah turut membantu menyukseskan acara Bursa Inovasi Desa atau Uroe Pekan Ureung Gampong, Alhamdulillah kegiatan yang berlangsung sejak kemarin terlaksana dengan baik dan lancar tanpa adanya hambatan. (Sam)