GUBERNUR AAL HADIRI PERINGATAN NUZULUL QUR'AN DI MASJID AGUNG SURABAYA. -->

Iklan Semua Halaman

GUBERNUR AAL HADIRI PERINGATAN NUZULUL QUR'AN DI MASJID AGUNG SURABAYA.

Redaksi
Kamis, 23 Mei 2019

Surabaya || acehkontras.com.
Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. menghadiri Peringatan Nuzulul Qur'an 1440 H di Masjid Agung AL Akbar Surabaya, Rabu (22/5).

Pada acara tersebut, Gubernur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. mengatakan, Ujian Nasional menjadi prioritas utama dalam penentuan seleksi terhadap seluruh SMA dan SMK Negeri. Hal ini, karena banyaknya orang tua wali murid yang menanyakan kepada saya.

"Semua harapan tersebut, hanya bisa diwujudkan oleh kualitas sumber daya manusia yang baik," kata Gubernur Jatim.

Dengan adanya kualitas sumber daya manusia di Jawa Timur yang semakin baik, kiranya dapat menjadi harapan kita semua di Surabaya.

Gubernur Jatim berharap, antara indeks pembangunan manusia dan indeks kesalehan sosial harus saling terintegrasi. "Bisa terintegrasi, apabila seluruh elemen di pemerintah saling bersinergi, baik elemen di Pemerintah Kabupaten, di Kecamatan maupun di Kelurahan dan Desa.

Diakhir sambutanya, Gubernur Jatim berpesan, jika kita puasa dengan penuh keimanan maka kita semua akan dijauhkan dari api neraka.

Pada acara tersebut, juga dilaksanakan tali asih kepada anak-anak Yatim dan ceramah agama oleh Prof. DR. Maschan Moesa, M.Si. dengan tema, "Gundul-Gundul Pacul Wasiat Sunan Kali Jaga."

Hadir pada acara tersebut, segenap pejabat TNI - Polri, Forkopimda Jatim, Organisasi Perangkat Daerah Pemprov. Jatim, Ketua Komisi dan Fraksi Prov. Jatim, para Perbankan, BUMD/BUMN, Kanwil Kemenag dan staf, organisasi keagamaan, organisasi profesi, segenap anak Yatim dan anak-anak pesantren serta para jamaah.(Red)