Gerakan Bhayangkari Aceh Utara Membawa Tumbler, Upaya Kurangi Sampah Plastik -->

Iklan Semua Halaman

Gerakan Bhayangkari Aceh Utara Membawa Tumbler, Upaya Kurangi Sampah Plastik

Redaksi
Sabtu, 23 Maret 2019

ACEH UTARA // ACEHKONTRAS.COM --- Sebagai upaya turut serta menekan volume sampah plastik, Bhayangkari Aceh Utara melahirkan gerakan membawa botol minum ditiap kegiatan Bhayangkari untuk mengurangi sampah plastik dari minuman kemasan sekali pakai.

Gerakan yang diberi nama "Gerakan Bhayangkari Aceh Utara membawa tumbler" menurut Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Utara Ny Sylvia Ian Rizkian merupakan gerakan pengurangan botol plastik air minum kemasan dengan penggunaan `tumbler` atau botol minum yang dibawa sendiri dari rumah.

"Setiap kegiatan bhayangkari saya minta mulai dari sekarang kita pakai tumbler sendiri, untuk kedepannya dalam kegiatan bhayangkari kita tidak menyediakan lagi air mineral dalam kemasan sekali pakai, tapi mulai menggunakan kemasan isi ulang yang nantinya diisi air kedalam wadah tumbler masing-masing," Ujarnya kepada anggota bhayangkari cabang Aceh Utara, Sabtu (23/3).

Dirinya mengimbau Bhayangkari Cabang Aceh Utara untuk mengurangi konsumsi air minum kemasan dalam botol plastik dan beralih menggunakan tumbler yang dapat digunakan berkali-kali.

"Dengan membawa tempat minum dari rumah kebiasaan ini akan membawa manfaat bagi kita terutama manfaat bagi kesehatan dan lingkungan." Pungkasnya. (Sam)