Relawan Demokrasi Basis Keluarga Kota Lhokseumawe Sosialisasi Cara Mengenal Kertas Suara -->

Iklan Semua Halaman

Relawan Demokrasi Basis Keluarga Kota Lhokseumawe Sosialisasi Cara Mengenal Kertas Suara

Redaksi
Rabu, 20 Februari 2019

LHOKSEUMAWE || ACEHKONTRAS.COM. Relawan Demokrasi Basis Keluarga sosialisasi pentingnya pemilu dan mengenai lembaran surat suara pada pemilu mendatang, Rabu (20/02).

Ketua Relawan Demokrasi Basis Keluarga, Roni Saputra mengatakan sosialisasi ini guna agar masyarakat tau bagaimana cara memilih pada pemilu Pilpres dan Pileg datang.

Karena pemilu merupakan sangat penting bagi masyarakat menentukan pemimpin bangsa kedepan.

Kami selaku relawan demokrasi mengajak semua elemen masyarakat agar menggunakan hak pihnya pada tanggal 17 april 2019 mendatang.

"acara tersebut ikut hadir Kepsek, Komite Sekolah, Dewan Guru dan wali murid siswa - siswi SD Negeri 1 Blang Mangat Kota Lhokseumawe,".

Tujuan sosialisasi ini agar masyarakat mengenal lembaran surat suara, karena surat suara pada pemilu kali ini ada lima warna yakni warna hijau untuk DPRK, Warna Biru untuk DPRA, warna Kuning untuk DPR RI, warna merah untuk DPD RI dan warna abu-abu untuk Presiden.

Apabila ini tidak kita sampaikan kepada masyarakat ini warna - warna kertas suara, nanti pada pemilu mendatang masyarakat binggung melihat kertas suara sebanyak lima lembar," Ujar Roni.

Lanjutnya, Roni Saputra kegiatan yang kami selenggarakan di Aula SD Negeri 1 Blang Mangat Kota Lhokseumawe tidak kami arahkan kesiapa pun , kami hanya mengarahkan kepada masyarakat agar jangan golput. (Sam)