Pergantian Jabatan Senantiasa Terjadi Seirama Dengan Dinamika Perubahan "Kata Kapolres" -->

Iklan Semua Halaman

Pergantian Jabatan Senantiasa Terjadi Seirama Dengan Dinamika Perubahan "Kata Kapolres"

Redaksi
Kamis, 21 Februari 2019

Labuhanbatu || acehkontras.com.
Kapolres Labuhanbatu AKBP FridoSitumorang, SIK. SH  Pimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kabag Sumda, Kabag Ren dan Kapolsek Panai Tengah sekitar pukul 10.30 WIB di Halaman Mapolres Labuhanbatu Jalan HM. Thamrin No 7 Kelurahan kota Kecamatan Rantau Utara, Kamis (21/02/2019).
 
Dimana Kompol Sudirman Purba jabatan Lama Kabag Sumdamendapatkan jabatan baru sebagaiKabag Ren Polres Pematang Siantar, digantikan Kompol Lamin sebagai Kabag Sumda Polres Labuhanbatu.
 
Kabag Ren Polres Labuhanbatu Kompol Lamin digantikan Kompol Torang Nababan, SH, sementaraBilmar Limbong Kapolsek Panai tengah yang akan meninggalkan Polres Labuhanbatu menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Siantar Marihat Polres Pematang siantar digantikan AKP Rudi Hartono Lapian menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Panai Tengah.
 
Kapolres Frido dalam amatnya mengatakan, "pergantian dalam jabatan akan senantiasa terjadi seirama dengan dinamika perubahan memerlukan perhatian, kewaspadaan dan kecermatan analisa, agar kita tidak terlambat mengantisipasi, serta dalam bertindak dengan tepat dan benar sesuai standart operasional prosedur (SOP)", ujar Frido.
 
Mutasi jabatan adalah merupakan dinamika organisasi, dengan adanya pergantian pejabat ini dapat meningkatkan semangat dan kesegaran baru dalam pelaksanaan tugas, seiring dengan perjalanan waktu tugas kita semakin hari semakin berat, dengan meningkatnya kualitas dan kwantitas gangguanKamtibmas menjelang PILPRES dan pemilu Legislatif Tahun 2019 secara serentak.
 
Untuk menyikapi berbagai tantangan, tuntutan dan harapan masyarakat jelas bahwa tugas Polisi kedepan tidak ringan, baik masalah politik, ekonomi,sosial dan budaya serta maslah hukum yang harus dikelola dengan seksama, sehingga tidak menimbulkan ekses terjadinya gangguan Kamtibmas, maka dari itu diperlukan langkah-langkah penanganan cepat dan tepat dalam satuan oprasional Kepolisian yang mengedepankan komitmen Polri dengan masyarakat dalam rangka pemecahan dan penanggulangan masalah sosial di masyarakat dengan program '' PROMOTER''
 
"Terimakasih Kepada Kompol Sendiman Purba yang telah bertugas sebagai Kabag Sumda Polres Labuhanbatu selama Satu Tahun Tiga Bulan Empat belas hari, dimana saudara telah bertugas menjabat sebagai Kabag Sumda Polres Labuhanbatu, selama kepemimpinan saudara telah memberikan pengabdian terbaik serta dedikasi yang tinggi dapat merangkul para KASATFUNG dan Kapolsek serta personil sehingga terciptanya suasana yang akrab di lingkungan Polres Labuhanbatu.
 
Terimakasih juga saya sampaikan kepada saudara Kompol Lamin S.Pd yang sudah bertugas sebagai KabagRen  Polres Labuhanbatu selama delapan bulan Lima hari, selama Kepemimpinan saudara telah memberikan pengabdian terbaik serta dedikasi yang tinggi mampu melaksanakan tugas dengan baik.
 
Ucapan terimakasih juga kepada AKP Bilmar Limbong yang telah bertugas sebagai Kapolsek Panai Tengah selama sepuluh bulan empat belas hari, selama kepemimpinan saudara sebagai Kapolsek saudara telah memberikan pengabdian dan dedikasi yang tinggi mampu melaksanakan tugas dengan baik menekan angka kejahatan di wilayah saudara sehingga tercipta situasi kondisi Kamtibmas yang kondusif.
 
Kepada pejabat baru Kabag Ren Kompol Torang Nababan, SH, saya mengucapkan selamat bertugas kembali di Polres Labuhanbatu karena saudara bukan orang baru dilingkungan Polres Labuhanbatu, mulai dari pangkat Bintara sampai pangkat Perwira dan terakhir jabatan saudara  sebagai Kasubag Hukum di Polres Labuhanbatu segara sesuaikan dengan lingkungan tugas yang baru jabatan Kabag Ren adalah jabatan sangat strategis  yang menyusun rencana kerja mengendalikan program  dan anggaran serta menganalisis, mengevaluasi atas pelaksanaan termasuk merencanakan pengembangan suatu wilayah.
 
Setijab ini turut dihadiri para Kasat, Kapolsek, Ibu Ketua Bayangkari Cabang Labuhanbatu Tiur Gultom Frido dan pengurus Bayangkari cabang Labuhanbatu, Brigadir dan Aparatur sipil negara, upacara serah terima jabatan yang dilaksanakan ini berjan penuh hikmat.(je)